Kisah Mas Mamik, Pengusaha Kue Lapis Sukses Yang Berasal Dari Purwodadi

Tempat Pembuatan Kue Lapis Mas Mamik

Tirtanews.id
- Mas Mamik Pria yang berasal dari Purwodadi merupakan pengusaha kue lapis yang mendirikan usahanya di Kota Kudus, Pria yang biasa dipanggil Mas Mik ini mulai merintis usahanya dari tahun 2010 dan sudah berjalan kurang lebih hampir 10 tahun.

Pada tahun 1999 mas mik pergi ke Kudus dan bekerja sebagai buruh mebel, namun karena tak ingin terus jauh dari keluarganya mas mik mencoba membuka bisnis sendiri yaitu menjadi pengusaha Kue Lapis.

Awal mula membuka usaha Kue lapis mas mik mulai tertarik dengan saudaranya yang memiliki usaha kue lapis dan bakso di semarang dan dari situlah mas mik memilih untuk membuka usaha kue lapis lalu mulai belajar bagaimana cara pembuatanya.

Pada Tahun 2010 mas mik memberanikan diri untuk memulai bisnisnya bersama sang istri dan bertempat tinggal di desa loram kudus, Kepada Tim Redaksi Tirta News mas mik mengatakan bahwa modal awal pertama untuk buka usahanya dulu yaitu sebesar 1juta rupiah dan itupun hasil meminjam dari saudaranya ujar mas mik kepada Tim Redaksi Tirta News.

Dengan sistem titip-jual mas mik mulai memasarkan kuenya kepada pedagang-pedagang yang berada disekitar jalan mangga gang 4 kudus dan ternyata mas mik tidak menyangka bahwa semua setoran kuenya selalu habis terjual tanpa tersisa dan bahkan bisa dikatakan setoranya kurang karena masih banyak orang yang ingin membeli kue tersebut.

Selain memasarkan kepada pedagang-pedagang mas mik juga menerima pesanan kue lapis dalam jumlah besar untuk acara seperti pernikahan dan lain sebagainya,

Setelah melihat perkembangan usahanya yang semakin hari semakin meningkat dengan banyaknya minat para pedagang-pedagang yang meminta untuk memperbanyak lagi setoran kuenya maka mas mik mulai memperbesar lagi produksi kuenya.

Tentunya dengan memproduksi kue yang sangat banyak pastinya mas mik dan istri kualahan dengan masalah tenaga dikarenakan hanya 2 orang saja, maka mulai saat itu mas mik mulai mencari karyawan untuk membantu produksi kue lapisnya dan bahkan mas mik sempat mengambil karyawan sebanyak 6 orang.

Saat ini mas mamik sangat bersyukur karena usahanya bisa berjalan dengan lancar dan mampu berkembang dengan baik, namun tentunya semua ini tidaklah lepas dari jerih payahnya serta kerja keras dalam membangun bisnisnya.

Demikian kisah Mas Mamik Pengusaha Kue Lapis Yang Berasal dari Purwodadi, semoga dapat menginspirasi untuk kita semua dan semoga bermanfaat.

0 Komentar

0 Komentar