Kebhinekaan Dalam Berbudaya Untuk Menjaga Keutuhan NKRI

Foto Bersama

Tirtanews.id - Dengan bergelar Kanjeng Pangeran Tirta Arum ( KPTA) oleh Abhiseka Raja Majapahit Bali, Raden Arwani terus berkontemplasi untuk menemukan makna dan filosofi dalam kehidupan yang sejati.

Sekalipun hanya berbekal pada keyakinan yang kuat sang pemerhati budaya terus menjalin komunikasi kepada para pemangku adat di Nusantara yang kaya dengan Hasanah budaya Bangsa yang beraneka ragam namun terajut secara rapi dalam kebhinekaan.

Walau beda agama dan keyakinan namun Tirta Arum luwes dalam menyikapi perbedaan, dalam berinteraksi dan berteman. dalam lawatannya ke pulau Dewata Agung Bali contohnya Raden Arwani begitu akrab dan hangat berdampingan dengan para pedande yang beda iman dan beda keyakinan.

Sebagai bangsa yang besar dan beraneka ragam seni dan budaya tentu harus bangga sebagai warga negara, Pancasila sebagai pemersatu Bangsa di negara Indonesia tercinta.

Tuntunan agama manapun mengajarkan kita dalam berasimilasi tetap menganjurkan untuk mencintai seluruh makhluk ciptaan Tuhan yang Maha Kuasa. (HK )

0 Komentar

0 Komentar