Konferensi KSPSI IX DPC Kabupaten Kudus di Taman Sardi Kajar Dawe Kudus

Foto Bersama
Tirtanews.id - KUDUS, Dengan bertempat di Gedung Taman Sardi Desa Kajar Kecamatan Dawe Kudus telah berlangsung Konferensi DPC KSPSI yang ke IX, acara berlangsung pada hari Sabtu tgl 18 Juli pukul 09.00 sampai selesai dan berjalan secara seremonial sederhana dan khidmat.

Sebagai konferederasi serikat pekerja seluruh Indonesia ( KSPSI ) yang diikuti oleh sektor-sektor lain melaksanakan sebuah kegiatan lima tahunan yakni pergantian pengurus.supaya dalam menjalankan program-program kerja sesuai dengan garis dan ketentuan organisasi tidak monoton, namun ada hawa baru dengan kepengurusan dan gaya kepemimpinan yang baru pula.

Andreas Hua terpilih dan dipercaya oleh peserta untuk memimpin  KSPSI yang merupakan organisasi buruh terbesar di zaman orde baru selama 5 tahun kedepan yaitu periode 2020-2025.

Di saat pandemi covid 19 ini serikat buruh tentunya punya tantangan yang lebih berat, mengingat banyak perusahaan yang lesu serta banyaknya PHK.

Sebagai organisasi Buruh/pekerja tentu harus bijak dalam menyikapi fenomena yang berkembang yaitu kesejahteraan buruh dan kelangsungan perusahaan dalam memberikan pekerjaan terhadap para karyawan.

Dua-duanya harus seimbang berjalan dengan baik sesuai dengan Bipartit, tripartit dan aturan-aturan lainnya, yang jelas harus tercipa hubungan industrial yang manusiawi.

0 Komentar

0 Komentar