Mengenal Sosok KRT Suryo Pramono ( Raden Edy Kurniawan )

KRT Suryo Pramono
Tirtanews.id - Den Edy, panggilan dalam masyarakat khususnya di kalangan para seniman dan insan Budaya, tokoh muda lulusan STAIN dengan bergelar Sarjana Agama ini menggeluti dunia seni dan budaya bisa dibilang mulai sejak kecil, terlihat sorot mata yang tajam dengan busana ala Jawa menambah sempurna dalam angan dan membentuk jiwa

Walau dalam tampilan dan cengkorongan kelihatan serem dan menakutkan, namun Edy yang bergelar KRT berhati mulia lembut dan bersahaja.

Cita - cita den Edy dalam menerapkan Budaya di era milenial khususnya bagi para kawula muda lebih pada pendekatan persuasif dan mengedepankan sopan santun dan Akhlaqul Karimah, karena sikap prilaku tindak tanduk dalam berinteraksi kepada masyarakat adalah nomer Wahid kata Edy.

Sebenarnya seni dan budaya itu merupakan fitrah manusia, sebab Alloh menciptakan manusia adalah ciptaan yg paling sempurna dibanding dengan makhluk lainnya.

Budaya adalah sikap mental dan prilaku, dengan budaya melahirkan seni dan seni itu ternyata banyak ragamnya,antara lain seni suara,seni tari,seni lukis, seni pahat/ukir dll.

Maka berbicara seni dan Budaya cakupannya sangat luas sekali,tidak bisa sepotong sepotong dan antar cabang seni satu dengan cabang seni yang lainnya sangat berkaitan.

Maka Sosok Edy Kurniawan/KRT Suryo Pramno tokoh muda yang masih mencari bentuk baru mencari jati diri agar dalam cita-citanya untuk mewujudkan masyarakat yang berbudaya dan melahirkan seniman-seniman handal terus dilakukan walau rintangan menghadang dia tetap semangat dan optimis tercapai, pripsipnya tak lekang karena panas dan tak lapuk karena hujan begitulan ujar tokoh muda yang masih ngejomblo. ,( HK )

0 Komentar

0 Komentar