PPRK Menerima Kunjungan Silaturrahim Dari Catur LSM


Tirtanews.id - KUDUS, Selasa 28 Juli 2020 sekelompok LSM yang menamakan catur LSM, Garda Nasional,Patriot, Kirapp dan Paguyuban pada jam 10.00 beraudiensi ke PPRK ( Persatuan Pengusaha Rokok Kudus) untuk menyampaikan sumbangan pemikiran terkait support dalam rangka mengembangkan usaha di musim pandemi covid19.

Buah pemikiran dari catur LSM diterima langsung oleh Agus Sarjono sebagai Kepala kantor di dampingi oleh Yonatan utusan Djarum.

Salah satu pemikiran catur LSM yg disampaikan jubirnya adalah bahwa pelaku usaha industri rokok di Kudus yang jumlah karyawannya dari Djarum, Nojorono dan Sukun kurang lebih 100 ribu karyawan harus tetap bisa bekerja di musim pandemi ini, walau harus tetap mengikuti protokol pemerintah untuk mengeliminir penyebaran virus yang sampai hari ini baik secara Nasional maupun lokal Kudus masih meningkat terus.


Agak repot memang mengembangkan usaha di masa pandemi bea cosnya tambah besar dibanding dengan sebelum Corona.

Akan tetapi demi kelangsungan dan kepentingan semua pihak termasuk di dalamnya agar buruh rokok tetap bisa bekerja, pabrikan bisa mengembangkan usahanya maka commitmen keduanya harus tetap dijalankan dengan tetap menjaga kesehatan.

Dalam kesempatan audiensi Agus Sarjono juga mengatakan bahwa sektor rokok dalam menyumbang kepada Negara melalui cukai paling tidak hampir 70 % dibanding BUMN hanya kisaran 20% ,jadi intinya sektor rokok harus tetap semangat mengembangkan usahanya demi kelangsungan hidup para karyawan dan untuk kepentingan Negara dari sisi pajaknya. ( AF)

0 Komentar

0 Komentar