Silaturrahim Kawan-Kawan LSM Dengan Kementrian Agama Kudus

Foto Bersama
Tirtanews.id - Kudus , 29  Juli pukul 09.30 - 10.15 dikantor Kementrian Agama Kabupaten Kudus dari kelompok masyarakat yang menamakan diri sebagai Catur LSM menyembatkan untuk bersilaturrahim sebagai sesama manusia dan sesama muslim dan disambut dengan senang hati oleh Mudzakir dan beberapa kepala bagian di lingkungan KEMENAG.

Teman - teman catur LSM menyampaikan beberapa hal penting  yang ada hubungannya dengan ummat beragama dan issue yang berkembang bahwa pendidikan Agama Islam akan di tiadakan di sekolah umum.

Salah satu peserta audiensi Ahmad Fathoni dari Kirapp juga menyampaikan perkembangan politik di tanah air yang akhir - akhir suhunya cukup panas walau sebenarnya musim dingin sambil berkelakar, sebagai Kepala Kantor Kemenag kata Toni yang harus lebih peduli dan punya tanggung jawab formal sebagai pejabat Negara dan moral sebagi ummat Islam  untuk saling silaturrahiem, tukar wawasan dan menyatukan persepsi tentang kerukunan baik sesama muslim maupun antar ummat beragama.

Bahkan Tono juga menyampaikan perlunya koordinasi melibatkan Kesbangpol sebagai yang bertanggung jawab organisasinya, melibatkan pihak Kepolisian yang bertanggung jawab keamanannya dan Kementrian Agama yang lebih pada Pembinaan ummatnya.

Bahkan dalam materi audiensi juga muncul pemikiran - pemikiran orisinil ,anjuran buat caten /calon pengantin agar menghibahkan satu pohon kecil untuk ditanam ,dengan pertimbangan dan perhitungan,andaikata dalam satu tahun dikudus yang mau nikah Adah 100 RB  pasangan caten dan mau hibah tanaman alangkah indahnya Kudus ini 5 tahun ke depan akan lebih hijau dan lebih asri.

Disamping mendidik pada anak cucu dan generasi penerus ,sekaligus menyelamatkan sumber air dan kerusakan alam.

Mudzakir dan beberapa kepala bagian sangat merespon dan akan segera disampaikan kepada para Caten dengan catatan ikhlas dan tidak ada tekanan maupun paksaan sehingga tidak muncul issue adanya pungli.( HK)

0 Komentar

0 Komentar