Upacara Penyucian Mangku Negaran Solo


Kebanggaan tersendiri bagi Kanjeng Raden Tumenggung Achmad Fikrie dan Raden Ngabehi Darus Achroni bisa bertemu dan foto bareng bersama cucu Sang Proklamator RI, Beliau adalah Paundra Karna Pangeran muda.

Dalam acara dan upacara penyucian Karaton Mangku Negaran Solo Surakarta Jawa Tengah oleh Rombongan dari istana Mancawarna Tampak Siring Bali yang di Pandegani langsung oleh I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Raja besar Majapahit Bali dan para pedande untuk menyucikan Mangkunegaran agar tetap memberkahi dan selalu direstui para leluhur.

 Ritual suci ini dihadiri pula oleh Paguyuban pelestari budaya Nusantara (Pangeran Tirta Arum) , Adipati Majapahit Bali Kabupaten Kudus KRT Drs Achmad Fikri, Adipati Majapahit Bali Kabupaten Jepara KRT Lena Efendi,S Ag dan beberapa Adipati Majapahit Bali di wilayah Jawa Tengah.

Esuk harinya dilanjutkan peresmian The Sukarno center di kantor walikota ,disamping sebagai seorang Raja, Arya weda juga sebagai ketua The Sukarno center yang berpusat di pulau Dewata Agung Bali .(AF)

0 Komentar

0 Komentar