5 Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Kulit Wajah


Tirtanews.id - Kunyit adalah tumbuhan yang kaya akan manfaatnya, kunyit bukan hanya untuk bumbu dapur saja, namun kunyit bisa kita jadikan atau manfaatkan sebagai ramuan alami kecantikan.

Dari sekian abad kunyit sudah di gunakan untuk kecantikan. Namun kita semua jarang tahu kalau kunyit bisa di manfaatkan sebagai ramuan kecantikan.

Berikut Adalah 5 Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Kulit Wajah : 


1.Kunyit Untuk Obat Jerawat

Kunyit adalah salah satu tumbuhan yang sangat efektif untuk mengobati jerawat, karna didalam kunyit mengandung sifat antiseptik dan antibakter. Dengan itu, jerawat akan bisa kita hilangkan dengan memanfaatkan kunyit.bukan hanya untuk mengobati jerawat saja tapi kunyit juga bisa menghilangkan bekas jerawat dan peradangan, tetapi juga akan mengurangi sekresi minyak oleh kelenjar sebaceous.

Kalian bisa memaafkan kunyit dijadikan masker wajah. Dengan cara mencampurkan bubuk kunyit dan bubuk cendana dan juga menambahkan jus lemon.

Cara pemakain, oleskan ramuan yang sudah di buat tadi, dan diamkan hingga 15 menit. Sesudah itu kita basuh dengan air yang hangat.

2.Kunyit Untuk Kulit Keriput

Kunyit yang di campur dengan bahan yang lainnya sangat efektif sekali untuk mengurangi garis-garis dan kerutan di kulit wajah.

Kalian bisa mempraktikannya dengan bahan-bahan sebagai berikut. Siapkan bubuk kunyit dan teoung beras, susu mentah dan juga jos tomato.

Kalau sudah jadi oleskan dan diamkan kurang lebih 30 menit. Dan jika sudah selesai maka hendaknya kita bilas dengan air hangat.

3.Mencerahkan Kulit

Memanfaat kunyit dengan dengan mencampurkan madu dan susu ternyata sangat baik untuk kecerahan kulit di anggota wajah. Kenapa.karna madu bisa membantu untuk menutrisi kulit hingga lebih halus dan lembab. Sementara itu, susu juga mengandung mineral dan juga vitamin yang bisa membantu menghambat penuaan dini terhadap kulit dan juga bisa mengecilkan pori pori.

4.Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Kunyit jika dikombinasikan atau di campur dengan yogurt dan tomato dapat melindungi kulit dari sinar UV. kenapa? ,karna kandungan didalam yogurt bisa mendinginkan kulit yang telah kena sinar matahari.

Sementara untuk tomato memiliki akan antioksidan yang bekerjas sebagai sunscreen yang menjaga kulit dari kerusakan sinar matahari.

5.Mencerahkan Kulit

Pastinya kaum perempuan paling benci jika adanya noda yang mengusik atau mengganggu pada kulit.

Manfaat kunyit sekarang, bisa kita gunakan untuk membersihkan kulit di wajah. Dengan cara campurkan kunyit dengan yogurt dan alpukat.

Ingat loh alpukat bukan enak di makan saja. Tapi alpukat juga sangat bagus buat membersihkan kulit. Karna alpukat mengandung vitamin E dan asam lemak yang dapat melembapkan kulit di anggota wajah.

Kenapa harus di campur Yoghurt segala..??  Karna didalam yoghurt mengandung tinggi kalsium dan vitamin B yang dapat melindungi kulit wajar dari setiap bakteri sehingga terlihat lebih bersih dan berseri.

Semoga artikel 5 manfaat kunyit untuk kecantikan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

0 Komentar

0 Komentar