Antusiasme Warga Menyambut HUT Kemerdekaan RI Yang KE 75


Tirtanews.id - Memasuki Bulan Agustus seluruh masyarakat dan rakyat Indonesia hingar bingar menyambutnya dengan suka cita dengan memasang bendera merah putih, umbul-umbul di sepanjang jalan dan lampu warna warni di setiap gang masuk .

Bahkan dalam mengekspresikan kegembiraan masyarakat tiap RT dan RW mengadakan bermacam - macam lomba seperti balap karung, sepak bola dengan peserta memakai daster, main kelereng, makan kerupuk, cantol caping, lorodan (panjat pinang) dan masih banyak lagi semuanya mempunyai niat yang sama meluapkan kegembiraan atas kemerdekaan mengingat Indonesia dijajah Belanda 350 tahun lamanya dan di susul oleh Jepang selama 3,5 tahun juga.maka pantaslah jika seluruh penghuni/ penduduk bumi Indonesia merayakannya dengan bermacam - macam cara yang penting tidak melanggar norma adat ,hukum dan agama.

Dalam suasana Agustusan orang Jawa bilang, dari kawan-kawan kesenian barongan juga turut ambil bagian ikut meramaikan dengan keliling kampung, diringi gamelan yang sederhana rasanya senang mendengarkan Gending khas barongan apalagi ada terompetnya yang sungguh menggetarkan jiwa dan membuat bulu kuduk berdiri karena terngiang suaranya yang mistis dan membaha.

Secara hitungan matematis kita sudah merdeka selama 75 tahun kalau dihitung seperti usia manusia, sudah cukup tua dan pengalaman dalam makan garam. saatnya dengan umur yang 75 tahun Maju bersama seluruh rakyat Indonesia......merdeka !!! (red)

0 Komentar

0 Komentar