Badan Pusat Statistik (BPS) Kudus Mengadakan Kick Off dan Apel Siaga Petugas Sensus Penduduk


Tirtanews.id - KUDUS, Guna menyukseskan program nasional Sensus Penduduk 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) Kudus mengadakan Kick off dan apel siaga petugas sensus 2020 secara daring, Senin (31/8). Diikuti oleh 9 kecamatan dan petugas sensus penduduk yang telah terpilih. Tujuan dari sensus penduduk lanjutan ini merupakan untuk mendata penduduk yang belum tercatat dalam kegiatan SP Online serta melakukan verifikasi data terhadap penduduk yang sudah melakukan SP Online.

Sementara saat petugas sensus terjun ke lapangan, nantinya akan menggunakan APD lengkap seperti memakai masker, face shield, sarung tangan, dan tiap petugas membawa hand senitizer serta membawa perlengkapan berkas-berkas.


Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo mengapresiasi kepada BPS dan Masyrakat yang telah meyukseskan sensus penduduk online pada bulan Februari lalu. Dirinya berharap hasil SPS 2020 bisa mencapai 100 persen. Masyarakat diberharapkan menerima petugas SPS 2020 dan memberikan data yang sesuai dengan keadaannya.


Nantinya, segala permasahan dapat dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan RT, RW, kades, camat, bahkan ditingkat kabupaten sehingga target sensus penduduk 2020 dapat tercapai. Tidak hanya secara kuantitas tapi juga secara kuantitas. Bagi petugas sensus diharap tangguh dan jangan pantang menyerah dalam pendataan. Plt. Bupati berpesan pada waktu tatap muka petugas sensus dapat menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan serta mensosialisaikan pemahaman tentang Covid-19.

0 Komentar

0 Komentar