Cara Mencari Gambar Transparan Tanpa Background di Google Via Android dan PC


Tirtanews.id - Sudah tidak asing lagi dengan dengan mesin pencarian Google terbesar dan juga paling canggih saat ini, hampir setiap hari jutaan orang di seluruh dunia membuka situs google untuk mencari berbagai macam kebutuhan mulai dari mencari informasi, berita dan lainya.

Google merupakan sebuah perusahaan besar yang sudah meluncurkan berbagai macam produk digital dan salah satu ciptaanya merupakan mesin pencarian yang dapat kita pergunakan untuk mencari seperti contoh pada pembahasan kali ini yaitu mencari sebuah gambar transparan atau tanpa background.

Gambar transparan dimaksud dalam hal ini adalah gambar yang tidak memilik warna latar belakang, jadi gambar tersebut hanya ada objek saja dan tanpa adanya background sama sekali, biasanya buat para editing yang mau membuat seperti banner, edit foto dll maka agar mempermudah menambah suatu objek gambar ke dalam banner tersebut tanpa harus menghilangkan backgroundnya terlebih dahulu.

Untuk mencari gambar yang tidak memiliki background bisa dibilang cukup mudah karena didalam mesin pencarian google itu sendiri sudah tersedia fitur yang dapat kita gunakan untuk mempermudah dalam pencarian gambar, nah langsung saja untuk caranya bisa simak langsung dibawah ini.

Cara Mencari Gambar Transparan (Tanpa Background) Via PC :

1. Pertama sebagai contoh saya mau mencari gambar masjid, setelah mengetikan kata kunci lalu pilih klik Gambar.


2. Lalu pilih Fitur.


3. Setelah itu klik pada pilihan Warna lalu pilih Transparan.

4. Selanjutnya klik gambar mana yang mau di download dan biasanya ciri gambar transparan yang tidak memiliki warna background, latar belakangnya terlihat kotak-kotak seperti gambar dibawah ini.


5. Perlu diingat terlihat kotak-kotak itu setelah kita klik gambarnya ya, apabila sebelum kita klik sudah terlihat kotak-kotak itu berarti bukan gambar transparan alias palsu, sebagai contoh gambar dibawah ini.

6. Kedua gambar diatas posisi belum saya klik gambarnya, nah sebelah kiri itu merupakan gambar transparan palsu karena sebelum kita klik terlihat ada backgroundnya kotak-kotak yang dibuat sengaja agar dikira transparan dan sebelah kanan baru yang benar-benar transparan.

Cara Mencari Gambar Transparan (Tanpa Background) Via Android :

1. Pertama silahkan buka aplikasi browser, disini saya memakai Google Chrome, lalu buka google dan ketikan kata kunci gambar yang ingin kita cari.


2. Jika sudah ketik kata kunci dan keluar gambarnya silahkan klik menu Gambar.


3. Klik Warna dan pilih yang polos warna putih seperti gambar dibawah ini.


4. Selanjtunya pilih gambarnya dan klik, apabila latar belakanya terlihat kotak-kotak setelah kita klik maka gambar tersebut tidak memiliki bakcground.

5. Apabila sebelum kita klik sudah terlihat kotak-kotak itu berarti bukan versi transparan asli, tapi memang dibuat seperti itu, bisa dilihat perbedaan gambar dibawah ini sebelum diklik gambarnya.


Nah cukup segini untuk tutorial cara mencari gambar transparan tanpa background di google dan semoga bermanfaat.

0 Komentar

0 Komentar