Chatting WA Makin Seru dengan Aneka Tulisan Unik dan Keren di Aplikasi WhatsApp


Tirtanews.id - WhatsApp merupakan aplikasi chat yang bisa dibilang paling populer saat ini, sudah lebih dari 5jt orang diseluruh dunia yang mengunduh dan menggunakan aplikasi chatting ini, dengan aplikasi WhatsApp atau yang biasa kita sebut WA ini kita dapat melakukan berbagai macam seperti mengirim pesan, panggilan suara, video call dan masih banyak lainya.

Saat ini hampir setiap orang sudah beralih dari yang dulu memakai SMS dengan biaya pulsa dan sekarang memakai WA untuk kontak dengan teman, keluarga atau untuk bisnis karena bisa dibilang lebih hemat jika memakai data internet.

Selain hemat orang lebih pada suka memakai aplikasi WA karena memiliki banyak fitur keren yang membuat chat kita lebih asyik, seru dan juga menyenangkan, dari berbagai macam fitur WA pastinya ada yang belum mengetahui bagaimana caranya membuat seperti Tulisan Tebal, Miring, Tulisan Dengan Coretan di Tengah dan banyak lainya.

Nah buat sobat yang belum tau cara membuat aneka macam tulisan yang unik seperti yang sudah saya sebutkan diatas kali ini admin akan bagikan caranya kepada sobat semua, baiklah langsung saja sobat bisa simak caranya dibawah ini.

1. Cara Membuat Tulisan Tebal (Bold) di WhatsApp

Mungkin sobat sudah tidak asing dan mungkin sudah pernah melihat tulisan yang sangat tebal entah dari group atau dari teman, dengan tulisan tebal ini untuk buatnya sangat mudah karena hanya menyisipkan sebuah simbol saja, jadi tanpa instal aplikasi tambahan, untuk caranya sobat tinggal sisipkan simbol (*) bintang didepan dan juga dibelakang tulisan, sebagai contoh *Tulisan Tebal*, ingat waktu sisipkan simbol tanpa spasi ya sobat.

Tulisan Tebal pertama merupakan yang menggunakan simbol (*) Bintang dan yang urutan kedua tanpa memakai simbol, bisa dilihat ada perbedaan dari kedua tulisan tersebut.


2. Cara Membuat Tulisan Miring (Italic) di WhatsApp

Tulisan miring (Italic) juga sebagian sobat mungkin pernah melihat atau mungkin sudah tau gimana cara buatnya, bagi sobat yang mungkin belum tau atau bahkan mungkin belum pernah melihat model tulisan miring di WA caranya mudah karena hanya menyisipkan simbol (_) gari bawah (underscore) di depan dan belakang tulisan, sebagai contoh _Tulisan Miring_ 

Ingat simbol dan tulisan jangan di beri spasi ya sobat, bisa dilihat pada gambar dibawah ini tulisan miring pertama memakai simbol dan yang kedua tanpa simbol.


3. Cara Membuat Tulisan Coret Tengah (Strikethrough) di WhatsApp

Tulisan coret tengah (Strikethrough) juga termasuk banyak dipakai untuk menambah keseruan chatting di WA, untuk buatnya sendiri juga mudah cukup sisipkan simbol (~) garis tengah tapi yang bentuknya gelombang (Tilde) lalu taruh didepan dan juga belakang tulisan sobat, sebagai contoh ~Tulisan Coret Tengah~

Bisa kita lihat perbandingan tulisan pertama yang memakai simbol dan yang kedua tanpa disisipkan simbol


4. Cara Membuat Tulisan Monospace di WhatsApp

Tulisan monospace juga salah satu bentuk tulisan yang unik karena tulisan tersebut akan nampak lain dari biasanya, tulisan tersebut nanti akan terlihat memiliki jarak sepasi antar setiap huruf dan dari bentuk font hurufnya agak sedikit berbeda, untuk buat sobat bisa tinggal sisipkan simbol apostrof (```) sebanyak 3 kali dan taruh di depan dan belakang tulisan, contohnya ```Tulisan Monospace```

Untuk contoh tulisan monospace sobat bisa lihat dibawah ini, untuk yang urutan paling atas memakai simbol dan yang urutan kedua tidak pakai simbol, bisa dilihat perbedaan dari kedua tulisan tersebut, untuk simbolnya sobat bisa copy saja diatas atau bisa cari bawaan hp, ciri bentuknya garis kecil dengan posisi agak keatas dan agak sedikit miring bentuknya.


5. Cara membuat tulisan terbalik (Upside Down) di WhatsApp

Tulisan terbalik salah satu tulisan yang unik yang bisa sobat gunakan untuk chat dengan teman atau mungkin di group komunitas sobat, namun tulisan terbalik pastinya agak sedikit pusing bagi orang yang membacanya karena untuk baca tulisan tersebut dari kiri atau mungkin dengan cara membalikan hp kita (rotasi), nah bagi sobat yang ingin tau caranya sangat mudah.

Ada berbagai cara untuk buat tulisan terbalik bisa dengan bantuan aplikasi ataupun tanpa aplikasi, disini saya akan bagikan yang tanpa aplikasi agar tidak perlu repot menginstal dan juga bisa menghemat ruang memori di hp.

Pertama buka browser dan kunjngi situs upsidedowntext.com

Setelah itu pada kolom atas ketikan tulisan sobat dan nanti akan dengan sendiriya tulisan tersebut akan terbalik, setelah itu sobat bisa copy hasilnya pada kolom kotak kedua atau bagian bawah.


6. Cara membuat tulisan Alay ala Bocil (Fancy teks) di WhatsApp

Fancy Text merupakan aneka macam font dan bentuk yang aneh, unik karena perpaduan aneka simbol, bentuk font dll, sobat bisa memakai cara ini untuk membuat tulisan yang beda dan tentunya menambah keseruan ketika chat dengan teman atau sama pacar mungkin, hehe..

Untuk buatnya sendiri mudah, dan disini saya bagikan lagi dengan cara yang simpel tanpa perlu instal aplikasi biar tidak kebanyakan aplikasi di hp sobat.

Pertama buka browser lalu kunjungi situs igfonts.io

Setelah itu sobat bisa ketikan tulisan di kolom kotak yang tersedia dan nanti otomatis akan generate menjadi beraneka ragam bentuk dan tampilan yang unik, sobat bisa memilih sesuai keinginan lalu copy dan kirim ke WA.


7. Cara membuat tulisan kosong (Empty Chat) di WhatsApp

Buat sobat yang suka iseng atau jail mungkin sobat bisa pakai cara ini yaitu dengan mengirim pesan kosong atau tidak ada huruf sama sekali alias kosong, pada umumnya apabila kita tidak mengetikan huruf sama sekali maka kita tidak dapat mengirim chat WA ke orang lain, setidaknya kolom pesan harus terisi satu huruf baru muncul logo panah untuk mengirim pesan dan apabila kosong maka logo tersebut tidak muncul dan masih logo Microfon saja yang muncul.

Lalu kok bisa mengirim chat kosong, pada dasarnya sebenarnya kita mengirim sebuah karakter tertentu hanya saja karakter tersebut tidak terbaca oleh aplikasi maupun di hp kita jadi otomatis kiriman tersebut terlihat kosong, untuk caranya sangat mudah dan lagi-lagi disini tidak perlu instal aplikasi tambahan.

Pertama buka browser lalu kunjungi situs emptycharacter.com

Setelah itu scrol atau geser pilih Metode Pertama lalu klik Copy to Clipboard dan bisa langsung kirim ke WA teman.



Nah sobat itulah Cara membuat tulisan unik, aneh dan keren yang bisa sobat gunakan untuk keseruan chatting sobat di WA, cukup segini dulu untuk tutorialnya dan semoga bermanfaat.

0 Komentar

0 Komentar