Kegiatan Manaqib Pondok Pesantren Majlis Ta'lim AT-THORIQ dan Maulid Manaqib Mujahadah Da'wah


Tirtanews.id - Pondok pesantren AT-THORIQ (addainuriyyah 1) dengan Majlis Ta'lim Maulid Manaqib Mujahadah Da'wah, majlis yang dibentuk oleh Sabilarrosyad yang biasa dijuluki para santri gus sabil, yang posisinya sebagai pengasuh.

Ponpes At-thoriq yang beralamatkan di desa Sendangguwo Kecamatan Tembalang semarang jawa tengah Dalam rangka bulan asyura mengadakan kegiatan pembacaan manaqib satu bulan penuh.


Kegiatan dipimpin para ustad maupun ustadzah yang notabene para pengajar pondok dengan berbagai kajian kitab klasik, dengan istilah kitab kuning atau gundul (tanpa harakat).

Diantaranya nama ustadz maupun ustadzah:

1. Drs. Ulin Nuha, M.Si.
2. Kyai. Sugeng Riyadi
3. Ny. Hj. Hamdanah.
4. Ustdzah Hj. Mufadhilah, AH.
5. Ustadzah Durratul  Malihah, S.Pd.

Kegiatan manaqib ini dengan tema" Menutup Tahun baru dengan kegiatan amal yang positif, membuka Tahun dengan kegiatan amal yang positif.

Kegiatan dibulan asyuro tahun ini diisi dengan kegiatan santunan anak yatim/ piatu yang berjumlah 25 lk/pr yang berasal dari daerah  setempat, warga dan santri.


Harapan dari kegiatan positif ini semoga ketakwaan dengan jalan amal ini tetap terjaga dan dapat memberi pengaruh masyarakat dalam menegakkan amar ma'ruf nahi munkar, sadar antar sesama, lebih memperhatikan kaum lemah.

0 Komentar

0 Komentar