Musim Pembuktian Lampard, Akankah Mampu Membawa Chelsea Merebut Gelar Juara


Tirtanews.id - Musim 2019/2020 telah berakhir kurang lebih 1 bulan yg lalu, dan sekarang tidak lama berselang team-team EPL sudah bersiap untuk menyambut musim 2020/2021 yang laga perdananya akan dimulai pada 12 september mendatang.

Ditengah berbagai problem internal yg dialami chelsea dimusim kemarin, dimulai dari pergantian pelatih dari tangan Maurizio Sarri ke pelatih saat ini Frank Lampard, kemudian hukuman transfer ban selama 1 musim akibat pelanggaran perekrutan pemain dibawah umur dan hengkangnya beberapa pemain pilar diantaranya Eden Hazard, David Luiz dan Alvaro morata menjadi pukulan telak bagi Chelsea untuk mengarungi musim 2019/2020.

Mengingat hal-hal tersebut tidak heran banyak pihak yang meragukan chelsea akan dapat berbicara banyak di musim 2019/2020, jangankan untuk bersaing menjadi juara, untuk sekedar mengamankan slot liga champion saja banyak yang meragukan.

Keraguan itu pun banyak yang terbukti, wlaupun pada akhirnya chelsea mampu mengamankan posisi 4 besar liga diakhir musim setelah mengumpulkan 66 point dari 38 laga. Menyamai point MU diposisi 3 yang hanya unggul selisih gol dan unggul 4 poin dari Leicester city diperingkat 5 yang tampil buruk pasca restart liga setelah break akibat pandemi covid19.

Chelsea telah melakukan pengeluaran besar-besaran untuk menebus pemain di awal musim ini, sebut saja Timo werner, Hakim ziyech, Ben chilwell dan Thiago silva yang sudah dipastikan bergabung, kemudian juga ada Kai Havertz yang kemungkinan besar akan segera menyusul.

Nama-nama besar diatas tentunya didatangkan untuk tujuan yang tidak kecil. Ekspektasi besar dari sang pemilik Roman Abramovic beserta seluruh fans tersirat jelas dari transfer-transfer besar diatas.

Akankah Lampard mampu menjawab ekspektasi besar tersebut dan Ataukah dia akan bernasib tragis dan terdepak sebelum musim 2020/2021 berakhir.

0 Komentar

0 Komentar