Pagelaran Wayang Kulit Virtual Streaming di PO Haryanto


Tirtanews.id - KUDUS, Pagelaran wayang kulit virtual streaming di garasi PO Haryanto Ngembal Kudus dengan Ki Dalang Cilik Ciko Sukma Diva kanthi lakon Sang Gathotkaca, dan para pangrawit juga usianya masih muda binaan PO Haryanto dengan paguyuban Haryanto Laras.

Sebelum acara dimulai dibacakan Do'a oleh Ustadz Bambang Haryono dan sambutan tunggal sekaligus penyerahan tokoh wayang dari H Haryanto kepada Ki Dalang Cilik Ciko Sukma Diva.

Dalam sambutan tanpa teks Haryanto mengatakan saat ini masih hari tasrik kita sejenak mengingat peristiwa yang bersejarah bagi Ummat Islam dimana Nabi Ibrahim mendapat ujian yang berat yaitu untuk menyembelih putra kesayangan satu2nya Nabi Ismail as,namun karena ketulusan dan keikhlasan dari keduanya yakni Ibrahim dan Ismail maka ketika Ismail mau disembelih maka langsung diganti berupa domba dari Surga ,sehingga Ismail tidak jadi di sembelih.

Dapat ditarik kesimpulan bahwa ketika kita ikhlas mendapat ujian seberat apapun dari Alloh maka Alloh tetap akan memberikan jalan dan mengganti dengan sebuah kebahagiaan yang tidak disangka-sangka.


Terkait dengan pagelaran wayang kulit virtual streaming mengingat situasi covid 19 masih belum hengkang dari bumi Kudus. 

Pagelaran wayang kulit ini sekaligus memberikan semangat kepada para kadang pangrawit dan para seniman untuk tampil kebolehan ,karena hampir 6 bulan kadang2 seniman mandeg sepi tanggapan karena kang Corona.


Maka dengan pagelaran wayang kulit virtulal ini paling tidak memberikan tambah amunisi dan semangat dalam rangka tetep nguri - nguri Budoyo jowo.

0 Komentar

0 Komentar