Para Pegiat Budaya Jawa di Era Millenial


Tirtanews.id - Trio pegiat budaya di era millenial, Muhkhlis, Bowo dan Najib, Bukan tanpa alasan mereka ingin mendalami makna budaya dalam kehidupan sehari - hari di dalam berinteraksi dan berasimilasi dengan masyarakat.

Banyak kita jumpai ketimpangan sosial dalam bermasyarakat ,berbangsa dan bernegara karena minimnya memaknai budaya dalam diri kita.


Ketika kita memahami watak dan karakteristik dalam bermasyarakat itu artinya kita sudah melakukan hal terpenting dari sekian akumulasi dalam berbudaya itu sendiri.

Secara kaffah,menyeluruh dan holistik arti budaya secara umum adalah sikap ,prilaku dan pola pikir yang sesuai dengan fitrah dan qodrati sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Maka dengan mendalami akan budaya Jawa berarti mendalami juga falsafah dan pola pikir yang di terapkan oleh para leluhur .


Dalam rangka untuk membuat frame baru dalam memasuki falsafah Jawa dikawinkan dengan pola pikir yang zamani ,maka para pegiat dan penelusur budaya ini mereka membekali diri dengan menimba ilmu dengan bersilaturrahim ke beberapa tokoh yang di anggap mumpuni di bidangnya.

Mukhlis Hermawan sebagai juru bicara mewakili teman - teman pegiat budaya akan terus melakukan Napak tilas dan sharing kepada para tokoh Budaya yang lama terpendam .

# Hk

0 Komentar

0 Komentar