Perbincangan Santai Dua Tokoh LSM Kudus Membahas Situasi Terkini Dimasa Pandemi


Tirtanews.id - KUDUS, Dalam jagongan dan ngrumpi malam dua tokoh lembaga Swadaya Masyarakat (LSM )  di Kabupaten Kudus Supriyanto /Riyan ( LSM Wijaya Kusuma) dan Beni Setiadi ( Komite Rakyat penyelamatan pembangunan ) Kirapp membicarakan ngalor ngidul tentang kesulitan dan kondisi  pandemi 19 saat ini.

Pembicaraan yang asyik dan muncul ide-ide orisinil tanpa tendensi dan muatan serta kepentingan politik, paling tidak ada tiga point penting yaitu diantaranya adalah :

  • Situasi politik
  • Pandemi covid 19
  • Masalah Ekonomi

Dialog ringan tanpa moderator istilah jawanya saur manuk sangat gayeng ketika muncul pembicaraan masalah janda kembang yang melayang - layang karena dampak covid yang tak kunjung hilang.

Masih kata mereka berdua antara situasi politik nasional, Corona dan ekonomi adalah masalah kita bersama yang cara mengurainya tidak bisa dipisahkan namun harus ditangani secara bersamaan . dan yang lebih penting adalah stabilitas politik, sehingga dengan kondisi politik yang stabil otomatis ekonomi akan mengikuti dengan sendirinya.

Adapun masalah covid 19 masyarakat tidak perlu takut dan panik, namun harus dihadapi dengan tenang dan hati yang lapang namun tetap harus mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah .

Harus seia-sekata antara masyarakat dan pemerintah mempunyai tanggung jawab bersama tidak perlu saling lempar kesalahan namun bareng - bareng sehingga tercipta sinergitas diantara keduanya .

Cepat atau lambat kata kedua tokoh muda LSM di Kudus apabila masalah - masalah bangsa dan negara ini dipecahkan bersama dan terbuka terhadap rakyat, insya Allah bakal selesai semuanya di tahun  2020 ini.

# Un

0 Komentar

0 Komentar