Persiapan Haul (Buka Luwur) Nyai Ageng Siti Syarifah Aminah Dukuh Gerung Kaliwungu Kudus


Tirtanews.id - KUDUS, Persiapan panitia haul dan buka luwur  "Nyai AGENG SITI SYARIFAH AMINAH" dukuh gerung Ds kaliwungu Kec. Kaliwungu Kab .Kudus.

Adapun rapat panitia bertempat di masjid jami' Al - Husna dihadiri oleh segenap panitia , tokoh masyarakat dan dihadiri oleh Kades kaliwungu, H. Syafii noor, segenap tokoh masyarakat, ketua RW dan RT dan para pemuda di dukuh gerung.

Dalam kesempatan rapat, pihak Pemdes  memberikan bantuan dana sebesar Rp.7.300.000.(Tujuh juta tiga ratus ribu rupiah) Kepada ketua panitia yang di terima oleh Suwindi Asyahadi.


H syafii noor berpesan kepada segenap panitia dalam pelaksanaan acara supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan,  memakai masker danjaga jarak social distancing.

Selain sumbangan dana dari Pemdes Kaliwungu sumber dana di dapat dari iuran warga RW 2 dan RW 3.

Animo masyarakat setiap tahunya selalu bertambah semangat dalam membantu mensukseskan acara tersebut, tahun sebelumnya puluhan sumbangan kambing dan ratusan ayam dari lingkungan masyarakat sekitar.

Adapun  rangkaian acaranya adala khotmil Qur'an binadhor dan pemberian santunan anak yatim dilakukan pada hari selasa 1 september 2020.

Sedangkan pembagian nasi barokah dan maulidiyah dilaksanakan pada hari Rabu 2 september 2020. Bertempat di masjid jami' al Husna,demikian kata Suwindi selaku panitia.

# Hk

0 Komentar

0 Komentar