Ditagih Dana Pengembangan Desa Wisata Terban

Himawan, Ngejip sambil tanam bibit buah buahan

Tirtanews.id - Kudus, (Jumat,25/9/2020). Himawan, salah satu warga sekaligus pelaku usaha bidang wisata menagih pemerintah kabupaten (Pemkab)/ Dinas Kebudayaan Pariwisata (Dibudpar) Kabupaten Kudus atau dinas/instansi terkait agar secepatnya mencairkan dana untuk pengembangan desa wisata Terban Kecamatan Jekulo. Sekaligus lebih konsentrasi dalam membina kelompok sadar wisata (pokdarwis).

Dengan dicairkannya dana tersebut maka program wisata desa bisa berjalan. Khususnya untuk revitalisasi sejumlah area wisata. Seperti museum /situs Patiayam “ spot spot bisa seperti Sendang Pengilon, Gardu pandang Slumprit, Taman Kemuning dan sebagainya” tambahnya.

Himawan sendiri telah mendukung desa wisata Terban, dengan program andalan " Ngejip sambil menanam ". Setiap tamu diwajibkan untuk menanam satu pohon buah buahan yang telah disediakan dan menjadi satu harga paket wisata. “ Dengan demikian semakin banyak tamu , maka kami harapkan bukit Patiayam akan cepat pulih kembali menjadi ijo royo royo.Begitu pula buahnya dapat dinikmati petani-warga Desa Terban Sekaligus berkah pagi para wisatawan yang sudah bersedekah dan sekaligus menanamnya.” (Grace)

0 Komentar

0 Komentar