HUT Kudus Ke-471, Moh Rosyid :Pimpinan Harus Instropeksi

Moh Rosyid

Tirtanews.id - Kudus, (Selasa,22/9/2020). Menurut Moh. Rosyid, Pegiat Komunitas Lintas Agama dan Keyakinan Pantura, dosen STAIN Kudus : pimpinan kudus harus instropeksi diri atas kinerjanya sudahkah mengayomi, melayani, dan melindungi warganya dg optimal di tengah wabah global pandemi covid 19.

Hal itu ditegaskan saat diminta komentarnya sehubungan dengan hari ulang tahun (HUT)/hari jadi Kabupaten Kudus ke-471, yang jatuh pada Rabu (23/9/2020). “Selain itu menyiapkan daya dalam mengantisipasi banjir pada musim hujan bulan mendatang agar langganan banjir di daerah Kudus tak terjadi lagi” tambahnya.

Menurut dia, roda perekonomian Kudus akan baik bila sumber perekonomian wong cilik
mendapat perhatian ekstra. Juga mewaspadai konflik antar dan intern umat beragama dan konflik berbasis SARA yang akan meletup di luar prediksi bila hak minoritas tidak dipenuhi. Misalnya, bagi warga penghayat kepercayaan untuk menerima mata pelajaran kepercayaan di sekolah formal. “ Bukan mata pelajaran agama, pendirian tempat ibadah tak diskriminatif,. Bagi mayoritas tanpa izin bebas dari persoalan. Sedangkan yang minoritas disoal yang mayoritas tapi pemda tidak hadir”

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus Hartopo menuturkan, tema dalam memperingati HUT ke-471 Kabupaten Kudus, Kudus Bersinergi. Artinya masyarakat Kudus memiliki budaya yang kental dan kaya. Namun dengan keberagaman tersebut bisa hidup berdampingan, harmonis, dan penuh toleransi. Selain itu, pemangku kebijakan dengan seluruh elemen masyarakat juga bersatu padu. “Tema Kudus Bersinergi punya makna mendalam. Bagaimana kita semua bergotong royong dan berjuang agar Kudus bangkit melawan Covid-19,”(grace)

0 Komentar

0 Komentar