Kisah Inspiratif Pemuda Asal Gribig Penjual Aneka Bubur Keliling

Tirtanews.id - KUDUS, Robi asal Desa Gribig Wedusan merupakan pemuda penjual aneka bubur keliling yang terbilang masih sangat muda usianya, dari sisi pekerjaan mungkin sebagian para pemuda seusianya masih malu untuk melakukanya, namun untuk Robi sendiri tidak ada rasa malu sama sekali menjadi penjual aneka bubur keliling di kampung.

"Saya tidak malu menjual bubur karena demi mencukupi kebutuhan sehari - hari, mengingat dimasa pandemi Corona hidup serba sulit khususnya masalah ekonomi" (kata Robi) kepada Tim Redaksi Tirta News.

Masih kata Robi, yang penting halal, apapun kata orang saya tidak peduli, karena yang saya jual ini adalah dagangan yang halal dan Alhamdulillah masyarakat senang dan cocok dengan dagangan bubur yang saya jual .

Pemuda Ganteng ini  jualan bubur dari jam 07.00 - 10.00, setiap hari rata-rata dia menghabiskan 80 sampai 100 bungkus, lumayan bisa untuk membantu kebutuhan keluarga.

Dari sini kita dapat mengambil pelajaran dari sang penjual bubur bahwa situasi seperti ini kita harus rajin dan giat bekerja untuk masa depan, dan harapan Robi dia akan berjualan bubur tidak keliling tapi buka warung sehingga lebih efektif dan efisien.

# Af

0 Komentar

0 Komentar