Misteri Makam Kramat Mbah Raden Rahmat Desa Daren Nalumsari Jepara


Tirtanews.id - JEPARA, Sebenarnya si masih kontroversi kata Lena Effendi salah satu warga setempat. kalau menurut versi saya (Lena) beliau adalah salah satu prajurit Majapahit era Brawijaya ke 5 yang terdampar di Desa Daren.

Di sebut Kramat karena daerah itu dulu sangat angker dan  tidak ada yang berani menjamah tempat Makam tersebut, istilah Jawa jalmo Moro jalmo mati bahkan ada yg hilang Musni tanpa ada jejaknya .

Karena konon Makam Kramat Mbah Raden Rahmat dijaga dua sosok harimau putih dan loreng .

Saking angkernya setiap malam 1 suro banyak orang yang melakukan ritual untuk menarik atau mengambil benda pusaka dan benda - benda gaib lainnya.

Disamping terkenal angker, makam Mbah Raden Rahmatjuga diyakini punya karomah yang sangat tinggi, dan dalam rangka untuk ngalap berkah sehingga para santri setempat membentuk sebuah Jam'iyyah Manaqib dengan nama " Darur Rohmah" yang di pimpinan oleh Romo Kyai  Akhyauddin sekaligus juru kuncinya.

Kini tempat tersebut sudah mulai di kunjungi peziarah baik warga setempat maupun dari luar daerah karena merasakan berkah dan karomahnya Mbah Raden Rahmat tutur Lena.

# Le

0 Komentar

0 Komentar