Situasi Malam Jumat di Menara dimasa Pandemi Corona


Tirtanews.id - Kudus, 10 September 2020. Masjid Menara yang merupakan peninggalan salah satu Walisongo yang menyebarkan Agama Islam di Kudus yaitu Sunan Kudus/ Kanjeng Syaich Ja'far Shodiq.

Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa disamping bangunan Masjid juga terletak makam Sunan Kudus beserta para keluarga dan santri - santrinya waktu itu.

Makam Sunan Kudus sangat ramai dikunjungi para peziarah baik dari warga Kudus dan sekitarnya maupun dari luar Kudus bahkan dari luar Jawa tak ketinggalan ikut berwisata religi .


Masyarakat Kudus dan masyarakat luas meyakini dengan ziarah di Mbah Sunan seraya memohon dan memanjatkan Do'a kepada Allah SWT dengan harapan semua hajat dan do'anya dikabulkan oleh Allah SWT.

Lebih - lebih disetiap malam Jumat volume para peziarah lebih banyak di banding hari - hari biasa.

Bahkan yang unik di Masjid Menara ada pintu kembar yang dibuka hanya setiap malam Jum'at saja.


Tidak seperti biasanya sore ini Kamis 10 September di makam Sunan Kudus cenderung agak berkurang karena situasi pandemi covid 19. namun sungguh luar biasa karena semua jama'ah yang hendak sholat Maghrib di Masjid Menara semua memakai masker, ini merupakan contoh yang baik buat kita semua.

#Af

0 Komentar

0 Komentar