10 Burung Berkicau Terpopuler 2020

Burung Murai Batu

Tirtanews.id - Kudus, (Minggu, 4/10/2020). Tercatat pada tahun 2020 ( hingga awal Oktober) ada 10 burung berkicau terpopuler di Indonesia. Yaitu Love Bird, Murai Batu, Kolibri, Pleci, Kenari, Cucak Hijau, Kacer, Ciblek, Jalak Suren dan Condet. Itu menurut versi kacer.co.id, Sedang Anis Merah yang sempat merajai kini tergusur.

Burung Anis Merah

Lovebird alias burung cinta. Memiliki banyak warna. Dengan kicauan “ngekek” yang menjadi modal utama untuk meraih penggemar terbanyak dibanding burung burung berkicau lainnya. Burung ini juga tidak mudah terkena stress (tidak mau ngoceh).

Burung LoveBird

Berada di peringkat dua, namun Murai Batu merupakan burung berkicau dengan harga paling mahan di banding dengan burung kicau lainnya. Dengan gaya main “ngeplay” mampu mengeluarkan perpaduan suara asli yang dimiliki dan “tembakan tembakan” tajam meniru suara burung lain. Murai Batu menjadi mascot bagi kicau mania.

Burung Ciblek

Meski di urutan ke delapan Ciblek (prima familiaris) adalah salah satu burung murah, khas pedesaan tapi bersuara mewah, pemakan serangga. Tubuhnya hanya berukuran sekitar 15 centimeter. Berwarna abu abu, tapi mampu bergerak sangat lincah dan bertipikal petarung. Nyaris punah, namun kini sejumlah penangkar burung berhasil menaikkan populasinya (Grace)

0 Komentar

0 Komentar