Gubernur Riau Bagi Bibit Jengkol, Nangka, Sirsak Bagi Warganya Yang Mematuhi Protokol Kesehatan

Gubernur Riau bagi bagi bibit jengkol

Tirtanews.id - Pekanbaru, (Rabu, 7/10/2020). Gubernur Riau Syamsuar membuat gebrakan menarik. Bagi warganya yang mematuhi protokol kesehatan diberikan bibit jengkol, nangka, sirsak, pinang dan matoa “"Ini adalah bentuk apresiasi saya kepada warga patuh terhadap protokol kesehatan. Jadi, bibit ini bisa ditanam di sekitar lingkungan tempat tinggal yang juga bisa menghasilkan untuk masyarakat. Kita harap masyarakat agar terus meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan ke depannya," ujar Syamsuar kepada wartawan, Rabu( 7/10/2020).

Ia menambahkan hal ini akan terus dilakukan di seluruh kabupaten kota se-Riau. Pemprov Riau telah menyiapkan sekitar 12.000 bibit bermacam tanaman yang akan dibagikan kepada masyarakat di daerah, sebagai hadiah atas disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Tidak hanya bibit tanaman buah, kita juga menyediakan dan membagikan masker untuk masyarakat dalam program ini," ujarnya

Di Riau saat ini ada tiga wilayah yang masih zona merah Covid-19, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Siak. Untuk itu, kita berharap ini bisa jadi perhatian dan bisa segera normal kembali seperti sebelumnya," kata Syamsuar seusai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Sail, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (7/10/2020). Ia juga membantu 10.000 masker untuk warga kota Pakanbaru.(Kompas.com) (Grace)

0 Komentar

0 Komentar