Liga Champion Grup H, Malam Ini Misi Balas Dendam PSG

Ilustrasi pertandingan bola

Tirtanews.id - Kudus (Selasa,20/10/2020). Bagi Paris Saint Germain (PSG) laga perdana Grup H Liga Champion melawan Manchester United (MU) sebagai misi balas dendam. Mengingat PSG disingkirkan MU secara dramatis pada babak 16 besar Liga Champion 2018-2019

Laga PSG kontra MU dijadwalkan berlangsung di Stadion Parc des Princes nanti malam (Rabu (21/10/2020) dini hari) yang akan disiarkan secara langsung SCTV dan Vidio.Com secara live streaming.

Pada pertemuan terakhir, wakil Prancis ini disingkirkan secara dramatis dan meninggalkan kenangan pahit. Ketika itu PSG menang 2-0 saat bermain di Old Trafford lewat gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

PSG sepertinya bakal lolos ke babak berikutnya karena laga kedua akan dimainkan di kandang. Tetapi, MU menunjukkan salah satu aksi comeback terbaik dengan mengalahkan PSG 3-1.

MU menang berkat gol penalti Marcus Rashford di menit ke-90+4. Sementara dua gol lainnya dicetak Romelu Lukaku. Sedangkan hanya bisa membalas lewat gol Juan Bernat. Meski agregat imbang 3-3, MU lebih berhak melaju ke perempat final karena unggul gol tandang atas PSG.

Modal - PSG punya modal bagus jelang laga kontra MU. Kylian Mbappe dan kawan-kawan menang 4-0 atas Nimes Olympique di Ligue 1 Prancis, akhir pekan lalu. Pelatih PSG Thomas Tuchel juga sudah memiliki rencana untuk meredam serangan Setan Merah.

Dia akan memainkan counter-pressing yang agresif. "Paul Pogba adalah salah satu gelandang terbaik di dunia dan menghentikan dia akan jadi salah satu kunci. Juga ada Bruno Fernandes, yang banyak memainkan umpan-umpan terobosan," kata Tuchel di situs resmi klub.

Ia menambahkan Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford adalah tiga penyerang yang sangat cepat. Itu membuat Manchester United adalah salah satu tim terbaik di Eropa dalam hal transisi menyerang."Menghentikan serangan mereka di sumbernya akan menjadi kunci. 

Kami ingin menunjukkan dan menegaskan gaya permainan kami, itu jelas,Kami perlu struktur tepat di lini serangan demi melakukan counter-pressing yang bagus dan menghentikan serangan balik mereka sebelum itu dimulai. Manchester United juga kuat dari bola mati dan kami akan memperhatikan itu," pungkasnya.

MU Pincang

MU meski juga punya modal bagus karena jelang menghadapi PSG. Setan Merah bangkit setelah kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur dengan membungkam Newcastle United 4-1.

Tetapi, MU tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya melawan PSG. Striker baru Edinson Cavani, bintang muda Mason Greenwood, bek Eric Bailly, dan kapten Harry Maguire akan absen di laga ini.

Cavani belum bisa dimainkan MU karena masih belum terlalu bugar. "Kami ingin dia berada di sana juga, tapi dia tidak bermain untuk waktu yang lama," kata Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tentang absennya Cavani seperti dikutip RMC Sport.

Sementara Maguire mengalami masalah di ototnya, begitu juga Bailly yang masih cedera. Sedangkan Greenwood diparkir diduga karena masalah indisipliner. Dengan abesennya Maguire, Solskjaer menunjuk Bruno Fernandes sebagai kapten. Bruno akan menjadi kapten Man 

United untuk laga besok (Rabu dinihari) "Sejak datang, Bruno Fernandes memberi pengaruh positif untuk skuad. Statistik dan penilaian publik sudah membuktikan pengaruh Bruno untuk tim," tutur Solskjaer.

Hasil pertandingan: 6 Maret 2019, Paris Saint-Germain 1-3 Manchester United (Liga Champions). 12 Februari 2019, Manchester United 0-2 Paris Saint Gemarin (Liga Champions).30 Juli 2015, Manchester United 0-2 Paris Saint-Germain (International Champions Cup).

Perkiraan susunan pemain PSG :Keylor Navas; Bakker, Kimpembe, Marquinhos, Florenzi; Rafinha, Paredes, Gueye; Neymar, Mbappe, Di Maria. Pelatih: Thomas Tuchel. MU :De Gea; Telles, Tuanzebe, Lindelof, Wan-Bissaka; Paul Pogba, McTominay; Rashford, Fernandes, Mata; Martial. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.(Grace)

0 Komentar

0 Komentar