Menang Lagi Timnas Indonesia U-19 Membungkam Makedonia 4-1

Timnas Indonesia U19 vs Makedonia Utara U19

Tirtanews.id - Kudus, (Senin, 12/10/2020). Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 saat membungkam Makedonia Utara pada pertandingan persahabatan, Minggu (11/10/20), menjadi sorotan media Korea Selatan.

Bermain di Stadion Nk Njunak Sinj, Kroasia, Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan Shin Tae- yong memetik kemenangan 4-1 .Berkat kemenangan ini, media Korea Selatan, Naver, menyebut pelatih Shin Tae-yong telah meniupkan angin segar untuk seluruh pecinta sepak bola Indonesia.

Tentunya, saat ini Indonesia sangat berharap Timnas U-19 bisa diandalkan saat mereka mengikuti dua agenda besar Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20. Selain itu, media juga menujukkan kebanggaan atas keberhasilan Shin Tae-yong yang telah menunjukkan permainan yang sama sekali berbeda kendati timnas Indonesia menempati posisi jauh di peringkat FIFA.

Kemenangan David Maulana dkk ini melebihi harapan. Pasalnya, Indonesia yang berperingkat 173 dunia mampu membungkap skuat Makedonia Utara yang kini menempati urutan 66 dunia.

Tampil di laga ini, para pemain skuat besutan Shin Tae-yong tampil trengginas sejak menit awal. Timnas Indonesia U-19 membuka keunggulan pada menit 13 lewat aksi Witan Sulaeman. Tak hanya Witan, di laga tersebut, Jack Brown tampil baik.

Dia mempersembahkan dua gol pada menit ke-58 dan 69 serta Irfan Jauhari pada menit ke-83. Ini kemenangan kedua berturut-turut yang dicetak Timnas Indonesia U-19. Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong pun puas akan penampilan anak asuhnya.

Baginya, seluruh pemainnya sukses menjalankan instruksi yang diberikan. "Para pemain sukses menjalankan apa yang kami instruksikan kepada mereka. Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar dengan mereka," ujar Shin Tae-yong.

Selanjutnya, Garuda Muda kembali melawan Makedonia Utara pada Kamis (14/10/2020) mendatang. Saat ini total David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani sembilan uji coba di Kroasia. 

Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).(Grace/Indosport)

0 Komentar

0 Komentar