Peringati Hari Santri, PAC IPNU IPPNU Mayong Adakan Santri Milenial Competition 2020

Santri Milenial Competition 2020

Tirtanews.id - Jepara, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Mayong adakan lomba virtual dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2020. Kegiatan ini bertajuk Santri Milenial Competition yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 - 20 Oktober 2020.

Dengan menggandeng seluruh  Ranting dan Komisariat IPNU IPPNU, PAC IPNU IPPNU Mayong mengajak para anggota untuk berkreasi dan berkompetisi melalui  lomba tersebut.

Ada empat jenis lomba yang diselenggarakan yakni video sholawat hadroh, video dokumenter, lomba design pamflet Hari Santri Nasional, dan lomba tutorial challenge.

Ketua PAC IPNU Mayong, Muhammad Muslim mengatakan kegiatan seperti ini penting untuk menghilangkan rasa jenuh selama pandemi. Selain itu, para anggota bisa saling menumpahkan ide dan kreatifitasnya melalui lomba Santri Millenial Competition ini

Sebagai kader NU harus bisa memaksimalkan adanya media elektronik untuk media dakwah.

"Waktu pandemi inilah yang paling relevan, karena banyak anak-anak yang semakin sering menggunakan media sosial dirumahnya," tuturya.

Sementara itu,  Ketua IPNU Ranting Kuanyar, Haidarullah menilai kegiatan ini sangat cocok diadakan karena dapat mempererat tali persaudaraan antara Pimpinan Anak Cabang dengan Ranting dan Komisasiat.

Haidar juga berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi program kerja andalan dari PAC Kecamatan Mayong setiap tahunnya. Tak lupa selalu di evaluasi dan diperbaiki agar tidak hanya untuk ramai-ramai saja tetapi bisa mengambil tindak lanjut atau follow up antar kader.

(If/Lim)

0 Komentar

0 Komentar