Persiku Liga 3 Masih Berlatih Padahal PSSI Telah Batalkan Kompetisi 2020

Logo persiku

Tirtanews.id - Kudus, (Jumat, 30/10/2020). Persiku Liga 3 hingga Jumat pagi (30/10/2020) masih tetap berlatih kontinyu di Stadion Wergu Wetan Kudus. Meski PSSI telah memutuskan tidak ada kompetisi Liga Indonesia (LI) 2020, sejak peserta LI 1, 2 maupun 3. “Sampai hari ini masih belum ada instruksi apa apa dari manajemen. Tadi pagi masih latihan,” ujar pelatih Persiku Liga 3, Hartono Ruslan via telepon.Sedang manejer Persiku Liga 3, Sunarto yang juga dihubungi via telepon sampai berita ini tayang belum/tidak memberikan tanggapan.

Rapat Exco PSSI dengan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda kompetisi hingga awal Januari 2021 mendatang. Alasan utamanya adalah pihak kepolisian enggan menerbitkan izin keramaian di tengah tahapan pilkada serentak. Ini merupakan penundaan kedua oleh federasi pasca- penangguhan akibat pandemi corona (Covid-19) pada pertengahan Maret lalu. 

Wacana menggulirkan kompetisi pada 1 Oktober kembali dilontarkan lima bulan kemudian. “Januari kita lihat perkembangan, tapi paling aman digelar Februari. Format lagi kita rumuskan ulang. Yang terbaik mendengarkan masukan-masukan dari klub-klub juga. Nanti LIB akan mengeluarkan surat edaran mengenai jadwal dan format,” papar Direktur Utama PT LIB Akhmad Lukita.(GRACE)

0 Komentar

0 Komentar