Persiku Liga 3 Tengah Mencari Tim Sekelas Untuk Adu Kuat

Pemain Persiku Kudus - Persiku Official FB

Tirtanews.id - Kudus, (Minggu, 4/10/2020). Tim Persiku Liga 3, kini tengah berupaya mencari “tim sekelas” untuk adu kekuatan. Mengingat dua kali uji-coba dengan tim lokal di Kabupaten Kudus (PSB Bacin , Persilo Loram) belum bisa dijadikan ukuran sejauh mana ketangguhan tim berjuluk Macan Muria ini.

Hal itu diungkapkan pelatih kepala Persiku Liga 3, Hartono Ruslan yang dihubungi via telepon. “Sampai sekarang belum ketemu. Ini menurut saya cukup penting, karena sesungguhnya untuk mengukur kekuatan maupun kelemahan tim ya seperti ini. Malah akan lebih baik lagi jika uji coba dengan tim yang lebih atas,” tegasnya.

Ia menambahkan, dalam dua kali uji coba, pemain hasil seleksi ini memiliki kelemahan utama pada mental bertanding dan “jam” terbang yang cukup minim.

Hanya saja langkah baik Hartono Ruslan, kemungkinan bisa terganjal gegara covid-19 dengan keharusan mentrapkan protokol kesehatan yang ketat. Tidak hanya menimpa timnya, tetapi juga menimpa tim Liga 3 lainnya.

Meski belum memperoleh tim sekelas yang akan diajak berlaga, namun dari sisi biaya nampaknya Manajer Persiku Liga 3, kini sudah berkantung tebal. Di atas kertas, telah memperoleh gelontoran dana segar tahap pertama Rp 400 juta, tahap kedua Rp 500 juta dan tahap ketiga Rp 800 juta. “Jadi tidak ada alasan lagi manajer mengeluh soal boiaya. Salah satu biaya yang dikeluarkan adalah untuk uji coba tentunya,” ujar Sunoto, pesebakbola dari Kecamatan Kaliwungu.(Grace)

0 Komentar

0 Komentar