Timnas U-19 Kecewa Toulont Tournament Batal Digelar

Sebagian pemain timnas U-19 ( foto PSSI)

Tirtanews.id - Kudus, (Minggu, 25/10/2020). Timnas U-19 Indonesia kecewa setelah Toulon Tournament yang bakal digelar di Prancis, pada 21 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021 dibatalkan. Pihak panitia berdalih , pembatalan itu disebabkan Covid-19 masih merajalela.

Timnas U-19 menurut rencana akan meninggalkan Kroasia dan pulang ke Indonesia , Senin (26/10/2020). Setelah itu para pemain timnas U-19 Indonesia diliburkan terlebih dahulu. Kemudian November 2020 Bagas Kaffa dan kawan-kawna dikumpulkan kembali untuk menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Yogyakarta.

TC tersebut pada dasarnya dilakukan sebagai persiapan timnas U-19 Indonesia menuju Prancis untuk mengikuti Toulon Tournament .Namun, dengan dibatalkannya kompetisi tersebut, tentu saja tim asuhan Shin Tae-yong harus memiliki rencana lain agar persiapan tim tetap maksimal.

Menanggapi hal ini Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan masih akan berdiskusi dengan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Walaupun PSSI juga telah menyiapkan beberapa rencana untuk timnas U-19 Indonesia, tetapi mereka masih akan berdiskusi terlebih dahulu."Untuk itu kami masih menunggu coach Shin Tae-yong dan Indra Sjafri datang hari senin ini ya. Kami berdiskusi terlebih dahulu," kata Yunus Nusi kepada BolaSport.com Minggu (25/10/2020).

Sementara itu secara terpisah Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yang saat ini masih mendampingi timnas U-19 Indonesia di Kroasia menyatakan ,telah menyiapkan rencana lain. Jika memang rencana A tak bisa berjalan tentu saja ada rencana lain yang sudah disiapkan PSSI."Kalau tidak bisa di rencana A, tentu saja kami bisa jalan dengan rencana B. Saat ini tunggu saja dulu," ujar Indra Sjafri

Menurut mantan pelatih timnas U-23 Indonesia itu setelah nanti sampai di Tanah Air bakal ada diskusi bersama dengan PSSI.Oleh karena itu tak perlu ada yang dikhawatirkan karena skuad timnas U-19 Indonesia juga telah disiapkan beberapa agenda sebelum berangkat ke Prancis.(Grace)

0 Komentar

0 Komentar