Apel Satpol PP dalam kegiatan Operasi Yustisi Penggunaan Masker di Kabupaten Kudus


Tirtanews.id, KUDUS - Selasa, 01 Desember 2020 , Apel bersama ASN dan TKP Satpol PP Kabupaten Kudus yang di pimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Djati Solechah, S.Sos.M.M di halaman kantor Satpol PP,  bersamaan dengan kegiatan operasi yustisi penggunaan masker yang di mulai tanggal 1 desember 2020 secara serentak se-Kabupaten Kudus.


Data indikator zona kabupaten kudus per tanggal 15-30 November 2020, kondisi status Kabupaten Kudus yang masih zona Orange (resiko sedang), untuk itu pelaksanaan operasi di area rawan penyebaran covid-19 karena seringnya warga masyarakat yang berkerumun dengan tidak menggunakan masker dan tidak menghiraukan protokol kesehatan.

Sebagai bagian dari tim Gugus tugas pencegahan dan pengendalian covid-19 dalam giat operasi yustisi masker di wilayah Kabupaten Kudus tersebut masih banyak di temukan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan alasan tidak membawa masker sampai tidak peduli akan bahayanya tertular covid-19. Nantinya warga masyarakat yang terjaring razia operasi yustisi tersebut di kenakan sangsi kerja sosial atau denda sesuai peraturan bupati kudus nomor 41 tahun 2020 yang telah di buat.(Red)

BERITA LAINYA