Bintang Muda Barcelona, Ansu Fati Cedera Berat Butuh Waktu 3-5 Bulan, Pukulan Berat Bagi Barcelona

Ansu pemain barcelona

Tirtanews.id - Kudus, (Minggu, 8/11/2020). Ansu Fati pemain yang baru berusia 18 tahun dan menjadi salah andalan bagi Barcelona cedera berat saat dilanggar dengan sangat keras di kotak penalty oleh Aissa Mandi pemain Real Betis dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (8/11/2020), Ia terpaksa ditarik ke luar pada menit ke-37.

Foto Ansu dan Messi pemain barcelona

Meski akhirnya Barcelona mampu menggilas Real Betis dengan skor 5-2, tetapi apa yang dialami pemain muda berbakat ini dipastikan sangat merugikan Barcelona. Sebab Ansu Fati sudah menjadi salah satu pemain andalan yang diterjunkan sejak menit pertama. Baik di Liga Spanyol maupun Liga Champion.

Berdasarkan pemeriksaan ahli tulang Dr Ripoll dari De Prado Sport Clinic, “winger” ini mengalami robek di bagian otot meniscus. Interior meniscus merupakan bagian vital di lutut. Ini menjadi semacam "shock breaker" di bagian lutut. "Ini harus dijahit dan meniscus itu harus dirawat karena merupakan penyerap kejut di lutut yang menjaga penutup tulang atau cartilage. Kita mungkin bisa memprediksi cedera seperti ini membutuhkan waktu tiga hingga lima bulan.Ini bisa membuatAnsu Fati harus absen lama.” tegasnya.

Apa yang terjadi kepada Ansu Fati mengingatkan kepada musim lalu. Barcelona harus kehilangan Ousmane Dembele dan Luis Suarez sekaligus karena cedera yang panjang.Barcelona bahkan harus membeli pemain tidak jelas, Martin Braithwaite sebagai pemain pengganti. (Grace)

0 Komentar

0 Komentar