Edhy prabowo politikus Gerindra ditangkap KPK dini Hari

Edhy Prabowo, Menteri KKP yang terjaring OTT KPK (Foto: dok KKP)

Tirtanews.id, JAKARTA - Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), terjaring operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK menangkap Menteri Edhy, yang baru pulang dari lawatannya ke Amerika Serikat, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Rabu dini hari tadi.

Informasi istri Menteri Edhy juga turut diamankan dalam operasi tangkap tangan ini. Awalnya KPK juga mengamankan 13 anggota rombongan lainnya. Namun beberapa orang kemudian dilepas.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo . "Iya betul ditangkap," kata Ghufron kepada detikcom, Rabu (25/11/2020).

Rombongan Menteri Edhy saat ini sudah dibawa ke gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan. Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, terlihat masih berada di KPK saat tim membawa Menteri Edhy dan rombongan.

Wakil Ketua KPK Ghufron hingga saat ini belum menjelaskan secara detail terkait operasi tangkap tangan terhadap Menteri Edhy. Informasi lebih lanjut perihal operasi tangkap tangan ini akan disampaikan resmi oleh KPK.(Sumber : detikcom)

BERITA LAINYA