Rakor LSM Garda Nasional Untuk Memantapkan Langkah Menuju Indonesia Yang Lebih Maju


Tirtanews.id, Kudus, (Sabtu, 14/11/2020) - Dengan Diawali Yel Yel yang penuh semangat "Garda Nasional Jaya.. Jaya.. Jaya, NKRI HARGA MATI, SATU TEKAD, SATU VISI, SATU MISI, SATU KOMANDO, LSM Garda Nasional (Ganas) mengadakan acara rapat koordinasi yang dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimipinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), acara berlangsung mulai pukul 10.00 - 15.00 Wib di Taman Sardi Kajar Dawe Kudus.


Diantara Pimpinan Cabang yang hadir adalah : DPC Kendal, DPC Kabupaten Semarang, DPC Kodya Semarang, DPC Grobogan, DPC Blora, DPC Kudus dan DPC Jepara serta Lawyer dan tamu undangan lain yang berjumlah 50 peserta.


Untuk serentetan acara Rakorda sebagai berikut:

Pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan ikrar janji aktivis LSM ganas. sambutan dari DPD LSM Ganas oleh Galih Sugiono,SH dilanjutkan dengan pemaparan tentang pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang disampaikan oleh Bapak Catur dari Unsur DPP.

Untuk sambutan sekaligus mengisi inti rakerda disampaikan langsung oleh Ketua DPP   Bapak Lutfi ariffianto, banyak hal yang disampaikan oleh beliau antara lain, bahwa LSM ganas dalam program kerjanya harus mengedepan unsur kemanusiaan dan keadilan masyarakat serta kebangsaan khususnya nilai nilai patriotisme dan nasionalisme.

Dalam pemaparannya Lutfi juga berpesan kepada seluruh pengurus dan kader LSM ganas agar sebagai contoh serta pionir pionir pembangunan dan jangan sampai kehadiran lsm ditengah tengah masyarakat sebagai beban bagi pemerintah, namun kehadirannya sebagai contoh yang baik jangan hanya mecari kukurangan dan kesalahan namun harus memberi solusi yang terbaik, sehingga kehadirannya benar benar bermanfaat buat masyarakat .

Para peserta rakor sangat antusias dan semangat mengikuti acara sampai selesai bahkan acara juga dilanjutkan sharing dan masukan dari berbagai daerah untuk kesempurnaan sebuah organisasi. (AR)

0 Komentar

0 Komentar