Rembug LSM Garda Nasional Kota Semarang Dirikan Kelompok Belajar Yatim Piatu


Tirtanews.id, SEMARANG - LSM Garda Nasional Kota Semarang Bermusyawarah dirikan Kelompok Belajar Yatim Piatu dengan Warga Rw 13 Kaba Timur Kelurahan Tandang. Kecamatan Tembalang, Semarang, Sabtu (21/11/2020).


Musyawarah dihadiri para pemangku wilayah setempat dan anggota Lsm Ganas Kota Semarang. Rambat selaku Humas Lsm mengawali pembacaan susunan acara,

Adapun susunan acara sebagai berikut:

1. Pembukaan dengan do'a.
2. Sambutan ketua RW13.
3. Sambutan ketua Lsm GANAS 
4. Sambutan ketua Rt setempat.
5. Pembahasan musyawarah Kelompok Belajar dan pembentukan pengurus.
6. Penutup 
7. Pembacaan Do'a oleh perwakilan Ta'mir, Bapak Abdul Hadi.

Musyawarah yang berjalan lancar ini, Alhamdulillah atas rahmat dari Allah SWT dan semoga mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun, baik kendala lapangan sampai perbedaan pandangan.


Sambil berjalan, pembentukan pengurus Kelompok Belajar yatim piatu ini yang kebetulan dengan jumlah yang ada sebanyak 32 anak kedepannya akan dikelola bersama dengan kerjasama Lsm Garda Nasional kota semarang bersama warga Kaba Timur Rw 13 kelurahan Tandang kecamatan tembalang ini, dengan harapan memberikan motivasi kehidupan yang lebih baik mampu meningkatkan daya minat terhadap pendidikan, bagi kalangan kurang mampu,  para anak yang putus sekolah, tidak mampu menjalani pendidikan secara umum dan khususnya bagi anak yatim piatu.


Bapak selamet Riyadi selaku ketua Rw 13 mendukung penuh atas terbentuknya kepengurusan kelompok belajar ini yang nantinya arah dan tujuannya, proses pembelajaran ini semakin berkembang, mulai dari sistem pembelajaran, kurikulum yang ada. ketrampilan, calistung dan bahasa hingga tata kelola bisa berjalan dengan lancar.

Joko suyono selaku ketua Lsm GANAS kota semarang, mengajak dengan dasar perasaan yang iba semoga Kelompok Belajar yatim piatu ini mampu dijalani dengan seksama baik pihak Lsm dan juga pihak warga, tak lupa ijin dengan para pemangku wilayah secara umum, lurah setempat ibu Oni Gunarti, ST khususnya untuk saling bersama sama melanjutkan niat baik ini dengan penuh perjuangan, tulus serta ikhlas dan resiko apapun yang nanti diterima.

Adapun Deretan Tim Pengelola Yang Ada:

Sugiono Galih, SH. - Lsm Garda Nasional Jawa Tengah sebagai penasihat

Joko Suyono - Pimpinan Lsm GANAS Kota Semarang, sebagai Ketua

Sekretaris - Diwakili Abdul Ghofur, SE bersama  Mustajib, S.Pdi.

Bendahara - Diwakili Sumi'ah dan Emmy.

Dari Tim Warga Kaba Timur Rw 13 Meliputi:

Ketua - Suntari

Wakil - Totok

Bendahara - Sri Widyowati.

Pelindung - Selamet Riyati selaku Ketua Rw 13.

Sekretaris:
1. Novi.
2. Nailin.

Humas:
1. Rubiyah. 
2. Yusron.
3. Agung. 
4. Filiyanto.

Ditambah juga ada seksi-seksi lain yang belum bisa disebutkan satu persatu.(Jib)

0 Komentar

0 Komentar