Apel Gabungan Terpadu Satpol PP Prov. Jateng bersama Satpol PP Kab. Kudus dalam kegiatan Operasi Yustisi


Tirtanews.id, KUDUS - Tim Satpol PP Propinsi Jawa Tengah melakukan Agenda operasi yustisi di wilayah Kabupaten Kudus bersama Satpol PP Kabupaten Kudus. apel yang di pimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Djati Solechah, S.Sos, MM di halaman kantor Satpol PP. Jumat (18/12/2020).


Data indikator zona kabupaten kudus, kondisi status Kabupaten Kudus yang masih zona Orange (resiko sedang), untuk itu pelaksanaan operasi di area rawan penyebaran covid-19 pada titik masyarakat yang berkerumun dengan tidak menggunakan masker dan tidak menghiraukan protokol kesehatan.


Kegiatan ini akan di ikuti oleh Satpol PP Propinsi, Satpol PP Kabupaten, TNI, Polri, trantib kecamatan dan tim kesehatan.

Selanjutnya dilakukan pengarahan oleh Bapak Tubayanu, A,P M.S.i Kabid Gakda Satpol PP Propinsi Jawa Tengah dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 Propinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa dalam giat operasi yustisi di wilayah Kabupaten Kudus kegiatan ini merupakan kegiatan dari Kasatpol PP dan juga progran Gubernur Jawa Tengah dalam rangka mewujudkan masyarakat agar hidup sesuai protokol kesehatan agar masyarakat segera terbebas dari covid-19.

Juga melakukan sampling pasca pilkada maupun tidak pilkada, apakah tingkat pelanggaran meningkat ataukah turun, kegiatan ini mengambil tiga sampling yaitu kota pekalongan, kota semarang dan Kabupaten Kudus.

Dalam kegiatan ini, manakala dijumpai warga masyarakat yang terjaring razia operasi yustisi tersebut di kenakan sangsi kerja sosial atau denda sesuai peraturan bupati kudus nomor 41 tahun 2020.(Tb/Ta)

BERITA LAINYA