“Pembersihan” Pohon Tumbang di Makam Syeh Sadzali Dihentikan Pukul 16.00 Akibat Cuaca Buruk


Pembersihan lokasi tumbangnya pohon dan warung di komplek makam Rejenu Japan Dawe Kudus

Tirtanews.id, KUDUS - Upaya “pembersihan” pohon tumbang, empat warung dan sebuah kamar mandi di seputar makam Syeh Sadzali Rejenu Desa Japan Kecamatan Dawe (Kudus) terpaksa dihentikan pada Senin (7/12/2020) pada pukul 16.00 WIB. “Kita hentikan karena cuaca. Dilanjutkan besok (Selasa, 8/12/2020)” ujar Kepala Desa Japan Sigit Triharso melalui WA, Senin petang (7/12/2020).

Roboh - kamar mandi WC komplek makam Rejenu akibat tertimpa pohon besar

Ia menambahkan kejadian pohon tumbang yang menimpa empat warung, satu kamar mandi tersebut terjadi pada Minggu malam (6/12/2020) sekitar pukul 22.30 WIB. Empat warung itu milik Bu Tika, Bu Tun, Pak Komeng dan Moh Ridlo. Sedang kamar mandi-WC “milik”(berada) di makam Syeh Sadzali.”Bukan angker, tapi makam tua yang tidak boleh sembarangan di area itu. Tidak ada korban jiwa” ujarnya.

Ini batang pohon besar yang menimpa empat warung di komplek wisata rejenu Desa Japan Dawe Kudus

Sedang data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus menyebutkan sejumlah pohon tumbang karena diduga lapok (tua) di-Jalan . Ganesa Raya Desa Pasuruan Lor Kec. Jati. (pukul 06.30 WIB) dan Jalan Sudimoro Desa Karangmalang Kec. Gebog, pukul 06.45 WIB. 


Akibatnya Pohon tumbang menimpa jaringan kabel listrik dan Arus lalu lintas sempat tersendat. Lalu di Jalan Jalan Lingkar Desa Garung Kidul Kec. Kaliwungu Pukul 02.40 WIB dan Jalan Mulya Desa Getas Pejaten Kec. Jati pada pukul 03.20 WIB.(Grace)

BERITA LAINYA