Plt. Bupati Kudus Pastikan Penerapan Prokes 3M dalam Ibadah Natal


Tirtanews.id, KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus bersama TNI Polri memastikan ibadah Natal 2020 berlangsung aman dan kondusif. Untuk itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo didampingi Dandim, Kapolres, dan Wakil Ketua DPRD melaksanakan pemantauan malam Natal 2020. Bersama personel TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP, rombongan mengunjungi GKMI Kudus dan Gereja Katolik Santo Yohanes Evangelista pada Kamis (24/12/2020). 


Dari monitoring tersebut, Plt. Bupati Kudus memastikan pelaksanaan rangkaian ibadah Natal dapat berjalan kondusif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). Dirinya mengapresiasi penerapan Prokes 3M dalam setiap aktivitas ibadah di gereja-gereja. Berbeda dari tahun sebelumnya, misa malam Natal dilaksanakan secara terbatas, sehingga sebagian jemaat mengikuti secara virtual.


"Kegiatan malam ini kita laksanakan untuk monitoring terkait pelaksanaan ibadah Natal. Kalau tahun sebelumnya, semua bisa melaksanakan secara tatap muka, sekarang yang tatap muka presentasinya kecil mengingat protokol kesehatan. Sehingga,  sebagian gereja atau jemaat ada yang lewat virtual," ujarnya.


Dalam kesempatan ini, Hartopo juga mengingatkan kepada jemaat yang hadir secara tatap muka, supaya tetap menjaga kesehatan dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Pihaknya berharap, pelaksanaan ibadah Natal di tengah masa pandemi Covid-19 dapat tetap berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik, selalu jaga kesehatan dan tetap semangat," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma, mengungkapkan telah menyiagakan personelnya untuk mengamankan pelaksanaan Natal 2020. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani dalam menjalankan ibadah Natal. 

"Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri siap mengamankan pelaksanaan Natal untuk memberikan rasa aman bagi saudara-saudara kita dalam menjalankan ibadah," ujarnya.(Red)

KOMENTAR

0 Komentar

0 Komentar