Proyek Milyaran, Hanya Jadi Kantong Parkir

Terlihat kendaraan roda empat sedang parkir

Tirtanews.id, KUDUS - Citywalk secara abstrak artinya jalur pejalan kaki di dalam kota. Kudus City Walk yang digadang-gadang akan mirip dikawasan Malioboro Yogyakarta Terpasang kursi, taman , hingga lampu hias dan ditanami pohon Tabebuya warna pink, kuning, putih dan merah. Tidak hanya itu selain pedestrian bagi pejalan kaki, lantai Kudus City Walk menggunakan lantai dari bahan granit.

Baca Juga : Toilet Citywalk Kudus Digeser, Pemotor Menolak Parkir Sebelah Selatan

Rekayasa city walk dengan pohon tabebuya (foto dok dinas pupr kudus) 


Dari Pantauan Tirtanews pada Selasa (22/12) Pembangunan Citywalk yang konon menelan biaya Rp 14,2 miliar telah selesai dikerjakan Sabtu 19/12, namun justru fakta di lapangan Sepanjangan jalan barat simpang Tujuh- Jembatan Kali Gelis malah dibuat lahan parkir baik kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga membuat tidak enak dipandang.

Terlihat kendaraan roda dua sedang parkir


Hendaknya pemerintah Kabupaten Kudus lebih tegas mengatur kendaraan yang parkir diarea Citywalk yakni di sebelah selatan jalan,  sehingga manfaat bangunan yang semestinya menjadi icon kota dan pendestrian untuk jalur pejalan kaki. tidak merusak keindahan citywalk yang semestinya enak dipandang. (Ta)

BERITA LAINYA