Sancaka Dwi Supani Menyodok Kini di Urutan Pertama Seleksi Kepala Disdikpora Kudus

Sancaka Dwi Supani

Tirtanews.id, KUDUS - Sancaka Dwi Supani menyodok ke urutan pertama dalam Seleksi Kompetensi (hasil tes assesemen) peserta seleksi terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PJPTP) di lingkungan Kabupaten Kudus untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) dengan skor 90,48. Diikuti di urutan kedua : Bambang Gunadi, Harjuna Widada dan Kasmudi.

Pengumuman hasil seleksi kompetensi PJPTP per tanggal 10 Desember 2020 dan ditanda-tangani Ketua panitia seleksi Samani Intakoris. Selanjutnya para peserta mengikuti seleksi lanjutan berupa : penulisan makalah dan penyusunan paparan dan presentasi hasil penulisan makalah serta wawancara yang akan dilakukan pada Senin (14/12/2020) dan Rabu (16/12/2020).


Selain Disdikpora, pengisian jabatan PJPTP juga serentak berlangsung untuk Dinas Tenaga Kerja Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dengan urutan hasil seleksi : Aris Suwanto, Rini Kartika Ahmawati, WisnuBroto/ Lalu Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Arie Suistiyoningrum, Sudarmono dan Badai Ismoyo.

Melihat hasil seleksi ini kali, peserta nampaknya saling sodok. Semula yang berada di urutan bawah, mampu merebut di peringkat atas. Secara administrasi para peserta tinggal selangkah untuk menjadi calon kepala dinas.

Banyak pihak menyoroti jalannya seleksi pada periode tahun 2019 dan 2020, yang diwarnai banyak “keanehan”, sehingga sangat berharap seleksi kali ini tidak ada aneka jenis “permainan”, yang akhirnya juga akan ketahuan.(Grace)

BERITA LAINYA