Sejumlah Pohon Masih Bertumbangan, Operasi Tawon Ndas Terus Berlangsung

Evakuasi pohon tumbang di jl. jend sudirman desa rendeng kec. kota (foto @bpbdkuduskab)

Tirtanews.id, KUDUS - Sebagian besar wilayah di Kabupaten Kudus, hingga Rabu malam (9/12/2020) pukul 22.30 WIB masih diguyur hujan. Terkadang cukup deras dan disertai angin kencang.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus : Rabu (9/12/2020) pukul 21.00 WIB terjadi sebatang pohon tua yang sudah rapuh roboh di jalan raya Kudus-Colo Km 8 (Depan GMG Muria) wilayah Desa Cendono Kecamatan Dawe. Batang pohon menutupi badan jalan, sehingga arus lalu lintas sempat tersendat.

Evakuasi pohon tumbang di jl. kudus - colo km 8 desa cendono kec. dawe (foto @bpbdkuduskab)

Lalu pada hari yang sama pukul 17.50 WIB tim Unit Garuda 112 evakuasi warga sakit berinisial O (Laki laki , 38 tahun) Perum. Kudus Permai No. 3 Desa Garung Lor Rt 11 Rw 02 Kecamatan. Kaliwungu ke RSUD Loekmono Hadi.

Evakuasi warga sakit di perum. kudus permai no 3 desa garung lor kec. kaliwungu (foto @bpbdkuduskab) 

Menurut keterangan pihak keluarga, warga ini mempunyai riwayat penyakit menular (TBC) dan sudah pernah dirawat RS. Diduga penyakit yang diderita pasien kambuh lagi. Akibatnya, Pasien mengalami lemas, pusing dan mual.

Rabu (9/12/2020) , pukul 17.00 WIB, unit Garuda 112 yang melakukan evakuasi pohon tumbang di tepi jalan raya depan SMP 3 Bae) Desa Gondangmanis Kecamatan Bae. Batang pohon menimpa kabel LPJU dan menutup sebagian akses jalan.

Selain itu Unit juga evakuasi pohon tumbang di 1. Jalan Jendral Sudirman Desa Rendeng Kecamatan. Kota Kudus dan Jalan Kyai H. Wachid Hasyim Desa Panjunan Akibatnya menimpa menimpa jaringan PLN dan arus lalulintas tersendat.

Evakuasi sarang tawon di desa jati wetan rt 04 rw 03 kec. jati (foto @bpbdkuduskab)

Rabu (9/12/ 2020 ) pukul 11.00 WIB, Unit Garuda 112 melakukan pembersihan sarang tawon vespa affinis di Desa Jati Wetan Rt04 Rw03 Kec. Jati . Sarang tawon yang berada di atap rumah milik Suprayitno dievakuasi atas permintaan pemilik rumah karena membahayakan serta mengganggu penghuni rumah dan warga sekitar.(Grace)

BERITA LAINYA