Toilet di Citywalk Sangat Sempit, Parkir Mobil Semau Gua

Toilet citywalk dilihat dari arah selatan (foto Grace)

Tirtanews.id, KUDUS - Dua toilet. Alias WC atau kakus, yang dibangun pihak kontraktor pemenang pembangunan Citywalk Jalan Sunan Kudus (CJSK), satu diantaranya sangat sulit untuk dimasuki. Sebab jalan masuknya hanya sekitar 30 centimeter saja. Sedang satunya lagi dalam kondisi normal.

Toilet Citywalk jalan sunan kudus dari arah timur (foto Grace)


Dua bangunan itu terletak di tepi kanan Jembatan-Sungai Gelis Jalan Sunan Kudus (dari arah Alun Alun Simpang Tujuh). Atau tepi gang-jalan masuk ke perkampungan warga Demaan- berdampingan dengan taman.

Penampakan toilet citywalk yang bermasalah (foto grace)

Satu menghadap ke arah gang/timur dan satunya mengarah ke jalan raya (selatan). Khusus yang mengarah ke jalan raya di bagian depan pintu ada tembok pembatas setinggi sekitar setengah meter. Jarak antara tembok pembatas dengan tembok toilet/wc/kakus hanya sekitar 30 centimeter, sehingga untuk memasuki pintu harus berjalan menyamping.


Tepat di bagian bawahnya ada tembok keliling selebar sekitar 2x2 meter. Dengan bentuk bangunan menjorok ke dalam, sehingga dibuatkan trap-trapan/undhak-undhakan. Kedua unit toilet/WC/kakus tersebut dicat dominant warna putih dan biru muda.


Belum diketahui secara pasti, apakah “kotoran” dari toilet/WC/kakus tersebut langsung dibuang ke Sungai Gelis atau ditampung dalam tempat khusus lebih dahulu, Pembangunan dua unit toilet/wc/kakus ini, semakin menguatkan “citra” Sungai Gelis adalah kakus terpanjang di tengah kota Kudus.

Parkir semau gua di citywalk Jalan Sunan Kudus (foto Grace)

Selain itu yang patut disoroti pula masih terlihat sejumlah mobil yang diparkir di sebelah utara (atau sebelah kanan dari arah Alun Alun Simpang Tujuh). Padahal seharusnya sudah disediakan parkir khusus di sebelah selatan (atau sebelah kiri dari arah Alun Alun Simpang Tujuh).(Grace)

BERITA LAINYA