Wajah Bekas Stasiun Kereta Api Kudus Semakin Buruk dan Menakutkan

Komplek bekas Stasiun KA Kudus dilhat dari arah selatan (Foto Grace)

Tirtanews.id, KUDUS - Wajah komplek bekas Stasiun Kereta Api (KA) di Kelurahan Wergu Wetan Kecamatan Kota Kudus sejak setahun terakhir semakin buruk dan menakutkan,

Di bagian dalam dijadikan tempat parkir mobil. Pada posisi Selasa tengah hari (29/12/2020) paling tidak ada tujuh mobil berbagai merek diparkir di sana. Sebagian besar lantainya sudah terkelupas. Di sana sini terlihat bekas tetesan air hujan, melalui atap seng yang mulai mengeropos.

Dijadikan tempat parkir mobil (Foto Grace)

Lalu di bagian utara terdapat sebuah bangunan dengan dua daun pintu. Satu diantaranya terbuka. Di samping kanan pintu (barat) nampak mulai dikotori dengan tulisan berspidol, yang tidak dimengerti artinya.

Kondisi dalam stasiun KA dari arah utara (Foto Grace)

Begitu masuk ke dalam terlihat berserakan aneka jenis kertas. Ada sebuah rak kayu ukuran besar atau semacam almari bersandar di dinding tembok. Ruangan ini berukuran sekitar 3x5 meter. Di kanan kiri ada jendela kaca dalam kondisi tertutup.


Lalu di bagian pojok barat terdapat pintu yang nampak sedikit terbuka. Saat Tirtanews, membuka pintunya kondisinya lumayan gelap. Ukuran ruangannya sama. Hanya saja suasananya membuat bulu kuduk berdiri. Lampu kamera menjadi bantuan untuk menerangi beberapa saat kondisi dalam ruangan ini. Nah kondisi dan ruangan itulah yang bisa dijadikan uji nyali.

Ruang uji nyali komplek bekas Stasiun KA Kudus (Foto Grace)


Kemudian di seputar halaman bekas stasiun KA ini, tumbuh dengan subur berbagai jenis rumput dan pohon berubahlah menjadi semak belukar. Jika malam hari tanpa diterangi lampu listrik Pagar seng yang tidak terpasang secara rapi dan tidak tersentuh cat yang mengililingi stasiun ini justru menambah kotor dan jorok.(Grace)

BERITA LAINYA