70 Persen Tanggul Jebol Sudah Selesai Ditambal

Proses penambalan tanggul jebol Sungai Gelis Dukuh Goleng Pasuruhan Lor Jati Kudus (Foto Grace)

Tirtanews.id, KUDUS - Proses “penambalan” tanggul jebol di Sungai Gelis Dukuh Goleng Desa Pasuruhan Lor Kecamatan Jati (Kudus) sampai dengan Rabu (6/1/2021) pukul 16.00 WIB sudah mencapai sekitar 70 persen.

Dengan kondisi cuaca yang sejak pagi cukup cerah dan debit air Sungai Gelis relatif kecil memperlancar proses penambalan. Selain puluhan tenaga kerja dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), anggota Polri-TNI AD, warga setempat, relawan dan sebagainya, juga dikerahkan dua alat berat (semula hanya satu).


Kondisi jalan menuju titik lokasi penambalan tanggul, berupa jalan beton yang baru saja dibangun dari jembatan Kencing sudah tidak ada genangan air. Palang “pintu” yang semula terpasang di depan gerbang Dukuh Goleng juga telah dibuka.

Namun akibat proses penambalan masih berlangsung, maka jalan menuju pedukuhan tersebut masih tersendat. “Air sudah surut Pak,” ujar Kasrum, warga setempat yang dihubungi Tirtanews,

Puluhan motor petugas terparkir di tepi kiri dekat tanggul jebol (Foto Grace)

Selain itu, sejumlah truk pengangkut material yang menuju titik lokasi tanggul jebol juga masih bergerak mundur. Sedangkan puluhan sepeda motor milik petugas dan relawan, selain terparkir di sisi kiri jalan, juga sebagian dititipkan di halaman rumah warga.

Masih tergenang air sebagian jalan beton menuju Dukuh Karang turi Desa Setrokalangan Kaliwungu Kudus (Foto Grace)

Sedang sebagian jalan beton selebar sekitar 2,50 meter menuju Dukuh Karangturi Desa Setrokalangan masih tergenang air. Meski demikian sudah bisa “diseberangi” motor maupun mobil. Di bagian jalan ini terlihat sejumlah pemancing ikan.

Bagai lautan sebagian sawah di Desa Setrokalangan Kaliwungu Kudus masih tergenang banjir (foto Grace)

Sebagian sawah juga masih tergenang banjir, sehingga saat terkena pancaran sinar matahari menjadi bagai lautan. Sedang di bagian lain masih terlihat tanaman padi yang masih hidup subur.(Grace)

KOMENTAR

0 Komentar

0 Komentar

BERITA LAINYA