Hadiri Pelantikan Rektor UMK, HM Hartopo : Semoga Terjalin Sinergi Bersama Menuju Kabupaten Yang Bangkit


Tirtanews.id, KUDUS - Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus H.M. Hartopo turut menghadiri pelantikan sekaligus serah terima jabatan rektor universitas Muria Kudus (UMK) di auditorium kampus UMK desa gondangmanis kecamatan Bae Kudus pada, Sabtu (9/1).


Pelantikan sekaligus Serah terima Jabatan rektor lama dan rektor baru dipimpin langsung oleh ketua Yayasan Pembina (YP) Universitas Muria Kudus, J. Wahyu Wardhana, SE, M.Si, Akt. Diketahui Rektor periode 2016-2020 dijabat oleh Dr. Suparnyo,SH,MS dan digantikan oleh Rektor baru Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si periode 2021-2025 mendatang.


Dalam sambutanya, Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kudus turut memberikan ucapan terimakasih sekaligus selamat atas pelantikan rektor baru Universitas Muria Kudus.

" Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi, Saya ucapkan terimakasih atas kinerja dari rektor yang lama Dr. Suparnyo,SH,MS yang telah menyelesaikan amanah yang diberikan oleh yayasan dengan baik dan penuh tanggung jawab, Saya juga ucapkan selamat bertugas kepada rektor baru Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si, Semoga dapat bersinergi dengan baik dan dapat menjalankan amanah dalam menjabat," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dirinya juga mengapresiasi penerapan Prokes 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dilingkungan kampus UMK. 

"Saya juga sangat mengapresiasi dari pihak UMK dalam hal penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan secara ketat, ini adalah salah satu bentuk sinergi dan bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam hal pencegahan penularan Covid-19 yang belum usai hingga kini," terangnya.

H.M. Hartopo juga berharap dunia pendidikan akan selalu terjalin sinergi bersama dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan karakter anak didik agar menjadi lebih inovatif dan kreatif.

"Sebagai Kepala Daerah, Harapan saya semoga  kedepanya terus terjalin sinergi antara Pemerintah Daerah dengan yayasan pendidikan untuk mewujudkan Kudus yang bangkit sebagai Kabupaten yang modern, religuis, dan sejahtera," pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Suparnyo,SH,MS sebagai Ketua senat sekaligus rektor yang lama periode 2016-2020 mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan.

"Terimakasih kepada Yayasan atas kepercayaan yang diberikan selama ini untuk memimpin UMK. Bahwa saya diberi amanah bukan hanya dinilai dari kepandaian dan keunggulan saja, namun kebetulan diberi amanah sebagai rektor karena saya lulusan doktor pertama di UMK tahun 2008, ini suatu kehormatan bagi saya. Semoga rektor baru yang diusulkan dapat membawa amanah," jelasnya.


Disisi lain, Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si sebagai rektor UMK baru periode 2021-2025 mengatakan bahwa amanah ini sebagai pekerjaan yang harus diselesaikan dalam kepemimpinannya untuk lebih membawa nama baik Yayasan. 

 "Masih banyak pekerjaan berat kedepanya, dengan amanah baru ini saya akan mencoba menerapkan visi misi dan pemikiran saya untuk lebih menjadikan UMK semakin kreatif dan inovatif," ungkapnya.

Dirinya meminta dukungan kepada semua pihak utamanya dari Pemerintah Kabupaten Kudus untuk ikut berpartisipasi dalam menjadikan dunia pendidikan utamanya di UMK semakin berkompeten.

"Mari kita bersama-sama menyingsingkan lengan, bahu membahu dan bersinergi untuk menjadikan pendidikan anak didik kita semakin unggul dan berprestasi agar kita siap menghadapi tantangan kedepanya. Dukungan dari berbagai pihak kami butuhkan utamanya dari Pemerintah Daerah sehingga kami dapat mewujudkan visi misi bersama menuju dunia pendidikan yang unggul dan berprestasi serta mempunyai kreasi dan inovasi," pungkasnya. (Red)

KOMENTAR

0 Komentar

0 Komentar

BERITA LAINYA