Ditemukan Serpihan Pesawat dan Potongan Manusia


Tirtanews.id - Pesawat komersial Sriwijaya Air SJ182 yang dikabarkan jatuh dan pecah di Kepulauan Seribu Sabtu kemarin kini serpihan pesawat sudah ditemukan (10/1)

Tim SAR gabungan sejak Sabtu hingga Minggu malam pukul 22.00 WIB (10/1/2021) menemukan sejumlah puing serpihan pesawat. Sepert bagian ban, badan pesawat, termasuk potongan tubuh manusia.

Selain itu Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 esok hari, Senin (11/1). Pencarian besok difokuskan pada korban dan kotak hitam atau black box pesawat tersebut."Besok lebih konsentrasi kepada pencarian atau evakuasi terhadap korban sekaligus simultan dengan bagian-bagian pesawat yang kemungkinan ditemukan sekaligus mencari black box bersama KNKT, "kata Rasman di Darmaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/1).

Tim SAR gabungan telah menemukan titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Selain itu, tim juga telah mendeteksi sinyal dari black box pesawat tersebut. Tim membutuhkan peralatan yang lebih besar untuk mengangkut potongan pesawat tersebut. "Kita akan datangkan alat itu dan kita sudah komunikasikan barang tersebut atau kapal tersebut untuk merapat di lokasi," tambah Rasman.

Beberapa foto menunjukkan serpihan pesawat tersebut telah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.









Jaket Anak Warna Pink Yang Ditemukan Petugas Dilokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Dipastikan Adalah Milik Dari Salah Satu Penumpang kanak - kanak Atas Nama YUMNA FANISYATUZAHRA Putri Dari RATIH WINDANIA Yang Juga Turut Menjadi Korban Dalam Tragedi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air.


Pesawat Sriwijaya Air AJ 182 dinyatakan jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1). Pesawat yang mengangkut 50 penumpang itu hendak terbang ke Pontianak, Kalimantan Barat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Semoga korban di terima di sisi allah ta'ala dan keluarga di beri kesabaran dan ke ikhlasannya . Amiin (berbagai sumber/Grace)

BERITA LAINYA