Rampung 100 Persen Penambalan Tanggul Dukuh Goleng

Rampung 100 persen - proses penambalan tanggul jebol Dukuh Goleng Desa Pasuruhan Lor Kecamatan Jati Kudus (Foto Grace)

Tirtanews.id, KUDUS - Proses “penambalan” tanggul jebol Sungai Gelis di Dukuh Goleng Desa Pasuruhan Lor Kecamatan Jati (Kudus) sudah 100 persen rampung. Lalulintas yang menuju padukuhan sudah normal kembali.

Minggu tengah hari (10/1/2012) kondisi seputar tanggul yang jebol pada Jumat malam pekan lalu, hanya terlihat dua motor dan sejumlah petugas. Langit berawan putih diselingi hujan rintik rintik

Lalu beberapa meter depan tanggul terlihat deretan karung karung warna putih berisi pasir dan batu tergeletak di tepi jalan sisi kanan (dari arah utara).

Sisa karung berisi pasir dan batu berserakan di depan seberang jalan tanggul Dukuh Goleng Desa Pasuruhan Lor Kecamatan Jati Kudus (foto Grace)

Kemudian persis di seberang depan tanggul, masih terlihat puluhan pathok-pathok bambu yang belum ditimbuni dengan karung karung material. Lalu beberapa meter terlihat sebuah alat berat masih dioperasikan untuk membenahi parit sawah.

Sebuah alat berat masih dioperasikan di depan seputar tanggul jebol di Dukuh Goleng Desa Pasuruhan Lor Jati kudus (Foto Grace)

Lalu menurut laman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus, Minggu, 10 Januari 2021 Pukul 08.00 WIB, Unit Garuda 112 yang melibatkan banyak pihak serta warga bergotong royong menutup tanggul jebol di Dukuh. Tenggeles Desa Tenggeles RT02 RW02 dan RT05 RW 01 Kecamatan Mejobo.

Tanggul itu jebol Sabtu malam. Saat ini kondisi tanggul di RT 02 RW 02 sudah selesai diperbaiki. Lalu tanggul di RT05/RW01 masih dalam tahap perbaikan, Sedang genangan air di pemukiman sudah surut.(Grace)

BERITA LAINYA