Terpilih, Hamam-Qoidah Pimpin PAC IPNU IPPNU Mayong Periode 2021-2023


Tirtanews.id, JEPARA - Konferensi Anak Cabang (Konferancab) PAC IPNU IPPNU Mayong ke-XIII resmi menetapkan Hamam Nasirudin dan Nisafatul Qoidah sebagai Ketua PAC IPNU IPPNU Mayong periode 2021-2023. Keduanya terpilih secara demokratis melalui pemungutan suara yang dipimpin oleh Ketua PC IPNU IPPNU Jepara di SMA Al Hikmah Mayong pada Sabtu malam Ahad (30/01/2021). 

Masing-masing dari mereka mendapatkan 10 suara sah perwakilan Ranting IPNU dan 7 perwakilan Ranting IPPNU yang ada di kecamatan Mayong.


Ketua IPNU terpilih, Hamam Nasirudin mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggerakkan kepengurusan PAC kedepan. Namun, ia menekankan agar dibantu dalam proses pergerakan tersebut. Hamam meminta agar yang bekerja nanti bukan ketua dan sekretaris saja yang jalan. Ia meminta dukungan dari ranting semua dan bantuan rekan-rekan yang akan jadi pengurus nantinya. 

"Saya minta kerjasamanya rekan semua untuk ikut berpartisipasi," ungkap kader IPNU asal Desa Kuanyar ini.  

Sementara itu, Nisfatul Qoidah dirinya tak kaget akan menjadi Ketua PAC IPPNU Mayong. Pasalnya, desas-desus dan rekomendasi sudah lama diketahui. Untuk struktur kepengurusan, Qoidah akan mencari kader yang mumpuni di bidangnya masing-masing. 

"Jangan sampai salah penempatan," katanya. 

Formasi yang dibentuk lebih ditekankan pengurus lama dan tak menutup kemungkinan ada perwakilan dari ranting. Pihaknya akan membuka kesempatan bagi ranting untuk merasakan menjadi pengurus PAC. Qoidah berharap agar pengurus nantinya dapat bertanggung jawab dan berkontribusi penuh. Naik turun semangat organisasi akan selalu ada. Oleh karenanya, ia tak ingin semangatnya hanya pas awal-awal pelantikan. 

"Tapi tetap Istiqomah awal sampai akhir kepengurusan," ujarnya. (Lim)

BERITA LAINYA