Ciptakan Pelatih Profesional, Dispora Banten Gelar Sertifikasi Pelatihan Tinju

Header Menu

Ciptakan Pelatih Profesional, Dispora Banten Gelar Sertifikasi Pelatihan Tinju

Kamis, 07 Maret 2024

 

Kepala Dispora Provinsi Banten Ahmad Syaukani. 


Dalam rangka menciptakan pelatih olahraga yang profesional untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi, Dinas Kepe- mudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten menggelar Sertifikasi Pelatih Olahraga Tinju di salah satu hotel di Kota Serang, Senin, (4/3/2024).

Kadispora Banten, Ahmad Syaukani, menilai, kegiatan sertifikasi bagi pelatih sangat penting untuk perkembangan semua саbang olahraga. "Hari ini kita laksanakan sertifikasi, Dispora menyadari bahwa perkembangan kemajuan olahraga tidak terlepas dari pelatih, 

Salah satu untuk memajukan olahraga adalah pelatih yang memiliki kompetensi yang profesional, agar tercipta atlet yang luar biasa, katanya saat memberikan sambutan Menurutnya, pelatih bukan hanya mengetahui teknik dasar saja, namun harus ada beberapa hal atau kompetensi yang harus dimiliki oleh pelatih.

"Komunikasi adalah kunci dari keberhasilan pelatih, komunikasi yang baik akan menghasilkan arahan yang sesuai dengan kemam- puan atletnya, maka dari itu, kegiatan ini sangat penting untuk mengembangkan pelatih di Banten," tuturnya. 

la berharap, dengan kegiatan sertifikasi pelatih cabang olahraga tinju akan menghasilkan pelatih yang profesional, mampu berkomunikasi dengan baik, dan berprestasi. "Semoga pelatih dan at- let lebih berkembang dan lebih baik lagi, harapnya.

Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Banten, Verry Yugangga, mengapresiasi kegiatan sertifikasi pelatih olahraga tingkat Provinsi Banten. Baginya, program ini sangat bermanfaat untuk semua pelatih. 

"Terima kasih kepada Dispora Banten yang telah memberikan program sertifikasi pelatih, ini sangat bermanfaat bagi para pelatih untuk mengembangkan pe- ngetahuan sebagai pelatih profesional," ungkapnya. Kegiatan se- rtifikasi pelatih cabang olahraga tinju ini dilaksanakan pada tanggal 3-8 Maret 2024. (Adv)